Eden Hazard Raih Penghargaan Sebagai Ikon Sepakbola Belgia


  •    Robert
  •    20/01/21 - 15:30
  •    238

Eden Hazard - Belgia (FIFA)
Eden Hazard - Belgia (FIFA)

Walau belum mendapatkan kestabilan dalam karirnya di Real Madrid, Eden Hazard baru saja dinobatkan sebagai sosok paling simbolik dalam sejarah sepak bola Belgia oleh para penggemar dalam survei yang diselenggarakan oleh Royal Belgian Football Association (RBFA) untuk merayakan ulang tahun ke-125.

Hazard memenangkan 10,6% suara, di atas Vincent Kompany (9,4%) dan Kevin De Bruyne (9,1%), Jan Ceulemans (9.0%) dan Paul Van Himst (7.3%) dalam lima besar.


Hazard melakukan debut tim nasionalnya pada 19 November 2008 melawan Luksemburg dalam pertandingan persahabatan. Dia sekarang telah memainkan 106 pertandingan dengan Setan Merah, menjadikannya pemain dengan penampilan terbanyak ketiga, dan dia telah mencetak 32 gol.

Baca Juga :


Sebagai kapten, ia membawa Belgia ke tempat bersejarah ketiga di Piala Dunia 2018, di mana ia menerima Silver Ball sebagai pemain terbaik kedua di turnamen tersebut. Bola Emas jatuh ke tangan rekan setimnya saat ini di Real Madrid, Luka Modrić.

Hazard akan menerima medali unik dan dipersonalisasi yang merayakan statusnya sebagai "Ikon Tertinggi 125 Tahun". halaman 2 dari 3
“Setan Merah kami telah mengenal beberapa generasi yang luar biasa,” kata Direktur Pemasaran & Komunikasi RBFA Manu Leroy.

“Meskipun sulit untuk membandingkan generasi yang berbeda ini, jelas bahwa Eden Hazard sangat pantas untuk memenangkan gelar ini sebagai kapten dari generasi emas ini."

Hazard mengalami beberapa kemunduran sejak pindah dari Chelsea ke Real Madrid musim lalu, termasuk beberapa cedera dan sempat dinyatakan positif Covid-19. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1614640202097

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?