Baru Dipanggil Timnas Indonesia, Striker Arema Diincar Klub Malaysia


  •    Robert
  •    20/01/21 - 16:00
  •    3.028

Kushedya Hari Yudo, penyerang Arema FC. (liga-indonesia.id)
Kushedya Hari Yudo, penyerang Arema FC. (liga-indonesia.id)

Banyak klub Malaysia memanfaatkan situasi vakumnya sepakbola di Indonesia dengan membawa pemain baik dengan status pinjaman ataupun permanen.

Seperti yang dilakukan oleh Johor Darul Takzim saat membawa Syahrian Abimanyu dari Madura United, atau Penang FC yang meminjam Ryuji Utomo dari Persija Jakarta.

Baca Juga :


Baru-baru ini klub Liga Super Malaysia lainnya, Sabah FC yang dilatih oleh pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan ingin membawa pemain Liga 1.

Gagal mendapatkan Febri Hariyadi dari Persib Bandung, Sabah FC dilaporkan ingin membawa striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo. Namun hal itu batal lantaran Sabah FA akhirnya memperpanjang kontrak pemain berpaspor Thailand, Dennis Buschening. halaman 2 dari 4
Sabah bukan satu-satunya klub Malaysia yang menginginkan jasa Kushedya Hari Yudo. Pahang dikatakan juga ingin membawa pemain berusia 27 tahun itu ke negeri Jiran. Namun hal ini dibantah oleh pihak Singo Edan.

"Saya belum tanya ke Yudo. Tidak ada kabar dari dia, saya malah tahu kabar ini setelah diberi tahu salah satu manajer tim lain," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo dikutip dari laman Kompas.

Baca Juga :


"Sampai hari ini Pahang tidak ada komunikasi ke klub. Yudo sendiri juga tidak ada komunikasi dengan klub terkait hal ini, termasuk izin ke klub," katanya.

"Feeling saya tidak karena kata anak-anak Yudo masih tetap main dan latihan di daerahnya," katanya.

"Harusnya kalau sudah deal kan sudah mulai persiapan dengan tim karena Liga Malaysia sudah mau digelar," tutur Ruddy Widodo. halaman 3 dari 4
Ruddy juga mengatakan bahwa pihak klub tidak mempersulit pemain untuk merengkuh peluang yang datang.

"Jadi, misalkan siapa pun yang dapat tawaran dari luar, klub tidak bisa menahan dengan kondisi sepak bola yang tidak pasti," katanya.

Baca Juga :


"Boleh dikatakan ini madesu, (masa depan suram) sepak bola Indonesia,” katanya.

Kushedya Hari Yudo sendiri akhirnya mendapat panggilan timnas senior Indonesia untuk kali pertama. Ia termasuk kedalam 29 nama yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai tanggal 23 Juli sampai 8 Agustus 2020 lalu. halaman 4 dari 4








Video Trending



Berita Terkait


1623852001450

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?