Jangan Pernah Lupakan Leicester City Pernah Juara Liga Inggris


  •    Robert
  •    20/01/21 - 21:30
  •    2.318

Leicester City juara Liga Premier musim 2015-16 (Premier League)
Leicester City juara Liga Premier musim 2015-16 (Premier League)

Lima tahun lalu Leicester City mengejutkan dunia dengan kesuksesan mereka meraih gelar Liga Premier Inggris.

Dibawah arahan pelatih kharismatik Italia, Claudio Ranieri, The Foxes mendobrak dominasi klub-klub kuat seperti Arsenal, Manchester United, City dan juga Chelsea yang bergnatian juara sejak era Liga Premier dimulai pada musim 1992-93.

Tercatat hanya Blackburn Rovers yang bisa memotong empat klub besar dalam hal juara, yakni pada musim 1994-95.

Baca Juga :


Setelah posisinya naik-turun dan pergantian manajer beberapa kali, Leicester menemukan stabilitas permainan dibawa arahan Brendan Rodgers.

Musim lalu mereka finis di posisi kelima, disalip oleh Manchester United di putaran akhir musim sehingga harus puas hanya ke Liga Europa.

Sementara pada musim ini mereka selalu berada di posisi empat besar hingga pekan ke-19 Liga Premier. Sebanyak empat kali mereka memimpin klasemen. halaman 2 dari 4
Yang terbaru adalah kemenangan nyaman 2-0 atas Chelsea, sebelumnya Leicester juga tidak gagap saat berhadapan dengan tim enam besar. Lihat saja skor 5-2 saat mengalahkan Manchester City di pekan ke-3, lalu Arsenal dan Tottenham berhasil mereka kalahkan.

Hanya enam poin yang memisahkan tujuh tim teratas menjadi alasan Rodgers belum mau membicarakan tentang pelaung juara Leicester musim ini.

"Saya tidak terlalu memikirkannya, itu adalah sesuatu yang melayang dan kami telah melihatnya sepanjang musim," ujar Rodgers setelah kemenangan 2-0 dari Chelsea di King Power.


"Tottenham beberapa minggu lalu dan Chelsea sendiri, lima atau enam minggu lalu semua orang membicarakan mereka."

"Kualitas Manchester City, Liverpool adalah juara dan Manchester United sangat bagus. Untuk Leicester bisa naik dengan level tim yang ada membuat saya sangat bahagia."

"Ini akan menjadi tantangan besar untuk berada di sana tetapi kami dengan senang hati menerima tantangan itu.

"Anda telah melihat semangat nyata dari sisi malam ini. Kami adalah ancaman nyata ke depan.

"Performa dan kedewasaan tim sangat menyenangkan. Saya tahu kami bermain melawan tim berbakat dan kami harus bermain dengan benar." halaman 3 dari 4
Benar kata Rodgers, para pemain muda Leicester terus menunjukan kedewasaan dan konsistensi setiap pekannya. Lihat saja penampilan memuka pemain muda seperti Harvey Barnes, Youri Tielemans atau rekrutan baru mereka musim ini Wesley Fofana.


Mereka dipadukan dengan sosok senior yang kenyang pengalaman seperti James Maddison, Jamie Vardy, Jony Evans, Wilfred Ndidi hingga Kasper Schmeichel.

Jika terus tampil konsisten dan mengejutkan, bukan tak mungkin Leicester akan mengulangi sejarah mereka lima tahun silam pada musim ini? halaman 4 dari 4





Video Trending



Berita Terkait


1614736802351

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?