Bintang Muda Leicester City, Thanawat Suengchitthawon Belum Tentu Mau Bela Timnas Thailand


  •    Robert
  •    20/01/21 - 18:30
  •    24.333

Thanawat Suengchitthawon (Leicester City)
Thanawat Suengchitthawon (Leicester City)

Teerasil Dangda gagal mencatatkan menit bermain di Liga Premier Inggris saat bermain untuk Manchester City di musim 2007-08 lalu.

Pada 25 Juli 2007, Teerasil menjalani masa trial di Manchester City (bersama Suree Sukha dan Kiatprawut Saiwaeo), setelah pengusaha Thailand dan mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra membeli City pada awal bulan. Setelah lama menunggu izin kerja mereka, ketiganya menandatangani kontrak dengan City pada 16 November.

Namun, setelah bermasalah dengan izin kerja, Teerasil dipinjamkan ke salah satu klub aliansi City asal Swiss, Grasshopper. Setelah kembali ke City pada 2008, ia masih tidak bisa bermain di Inggris, dan setelah pengambilalihan Abu Dhabi United Group, trio Thailand akhirnya dilepas pada 16 Oktober 2008.

Baca Juga :


Dia kemudian mengatakan bahwa waktunya di City "membuatnya menjadi pesepakbola yang lebih baik", meskipun tidak tampil dengan tim utama.

Memang sulit bagi pemain asal Asia Tenggara untuk mendapat izin kerja di Inggris, apalagi negara mereka tak masuk dalam peringkat 70 besar dunia.

Seiring berjalannya waktu banyak pemain keturunan yang memanfaatkan jalur keluarga mereka asal Eropa untuk menimba ilmu sepakbola di Inggris. halaman 2 dari 4
Yang terbaru adalah Elkan Baggott (Ipswich Town), Ben Davies (Fulham) dan Thanawat Suengchitthawon yang di awal musim baru saja pindah ke Leicester City, usai meninggalkan klub Prancis Nancy setelah tujuh tahun bersama. Ia lahir di Suphan Buri namun besar di Prancis.


Suengchitthawon, mantan pemain timnas Prancis U16 dan U17, mengatakan kepada Foot Mercato: "Saya senang dan bangga! Ini klub yang sudah menginginkan saya tiga tahun lalu. Saya terburu-buru untuk memulainya. Saya hanya menunggu itu.

“Saya merasakan proyek Leicester. Itu adalah salah satu yang menarik minat saya dan paling cocok untuk saya. Saya akan mulai dengan U23. Maka terserah saya untuk membuktikan diri.

Baca Juga :


"Itu akan memungkinkan saya untuk mengubah permainan saya, untuk memperkuatnya. Inggris dikenal dengan kecepatannya yang tinggi. Saya harus melatih fisik bahkan jika, pada cardio, saya tidak khawatir tentang itu."

Dengan Leicester, Suengchitthawon telah menandatangani kontrak profesional pertamanya. Ia memang aktif fi tim U-23 The Foxes musim ini, namun sempat beberapa kali berlatih dengan tim utama bersama Brendan Rodgers. halaman 3 dari 4
Memang belum ada wacana bagi Suengchitthawon untuk membela timnas Thailand di masa depan.


Namun dengan adanya keberadaan keluarga Srivvaddhanaprabha yang memiliki Leicester, bukan tak mungkin ia beralih kewarganegaraan.

Baca Juga :


Menariknya Thanawat sendiri memiliki dua paspor yang bisa menjamin dirinya bermain bukan sebagai pemain non Uni-Eropa yang harus mendapatkan ijin kerja dan harus berasal dari timnas yang memiliki minimal peringkat 70 seperti yang dipersyaratkan FA Inggris.

Thawat dapat memanfaatkan paspor Prancisnya karena dia lahir di Prancis dan bermain layaknya pemain Eropa.

Penampilannya sebagai seorang gelandang serang yang lincah dan eksplosif, nampaknya Thailand sudah menemukan pengganti Chanathip Songkrasin di masa mendatang. Namun dengan catatan ia tak dipanggil ke timnas senior Prancis dalam waktu dekat. halaman 4 dari 4





Video Trending



Berita Terkait


1613543402027

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?