Trofi Pertama Sebagai Manajer, Pirlo Bandingkan Saat Masih Bermain


  •    Adil Pradipta
  •    21/01/21 - 10:00
  •    6.715

Andrea Pirlo (Juve Canal)
Andrea Pirlo (Juve Canal)

Berkat gol ke-760 Cristiano Ronaldo, Juventus berhasil menaklukkan Napoli di Piala Super Italia. Trofi ini adalah yang perdana dalam karier manajer Andrea Pirlo.

Juventus juara usai laga berakhir 2-0 di Stadion Città del Tricolore, Kamis (21/1) dini hari WIB. Ronaldo dan Alvaro Morata menjaringkan bola ke gawang Napoli dan Wojciech Szczesny tampil luar biasa mengamankan clean sheet.

Sementara tim besutan Gennaro Gattuso sempat mendapatkan penalti. Tetapi eksekusi Lorenzo Insigne gagal berbuah gol saat 10 menit dari waktu penuh.

Baca Juga :


Selepas laga, Pirlo mengungkapkan rasa bahagianya. Dia mengakui bahwa meraih trofi sebagai pelatih terasa berbeda dibandingkan saat masih bermain.

"Kebahagiaan besar bisa memenangkan trofi. Bahkan rasanya lebih indah dibandingkan juara saat masih jadi pemain. Saya memimpin skuad yang hebat dan di klub yang bersejarah. Ini merupakan sesuatu yang indah," kata Pirlo kepada Rai Sport.

"Sulit untuk memainkan pertandingan final yang indah. Pada akhirnya kemenangan lebih penting setelah kekalahan dari Inter. Kami harus menunjukkan rasa bangga kami. Ketika Anda bermain dengan determinasi, maka keberuntungan ada di pihak Anda," tambahnya.

Pirlo ditunjuk menggantikan Maurizio Sarri pada 8 Agustus 2020 kemudian satu bulan setelahnya menjalani debut sebagai juru taktik Juventus mengalahkan Sampdoria di Serie A. Ia punya catatan 25 kali memimpin laga Juventus, meraih 16 kemenangan, 6 hasil imbang, dan tiga kali kalah. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1615080602030

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?