Performa Praveen Jordan/Melati Daeva di Dua Ajang Thailand Mengecewakan Pelatih


  •    Kukuh Wahyudi
  •    21/01/21 - 15:30
  •    406

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tak seperti saat juara All England 2020.
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tak seperti saat juara All England 2020. (Badminton Photo)

Pelatih ganda campuran, Nova Widianto, kecewa dengan performa yang ditunjukkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Yonex Thailand Open (12-17 Januari 2021) dan Toyota Thailand Open. (19-24 Januari 2021).

Sebenarnya, di Yonex Thailand Open, mereka berhasil menembus partai final. Namun, mereka takluk dari ganda Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 3-21, 22-20, 18-21. Sementara di Toyota Thailand Open takluk di babak pertama dari pemain Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dengan skor 14-21, 21-9, 21-13.

Padahal, di turnamen terakhir sebelum dua ajang di Bangkok tersebut, mereka berhasil menjuarai All England 2020. Saat itu, Nova menganggap Jordan/Melati bermain luar biasa. Tak hanya kemampuan teknik, tapi juga sangat greget.

Baca Juga :


"Hasil Jordan/Meli tidak maksimal di dua pertandingan ini. Kendala permaianan juga masih sama, banyak membuang poin gampang. Tapi yang kelihatan dari komunikasi dan gregetnya kurang. Kami tidak masalah hasil, asal main sudah maksimal," ucap Nova kepada tim Humas dan Media PBSI.

"Pada dua pertandingan ini, saya lihat gregetnya jauh, tidak seperti waktu All England. Dalam keadaan tertekan, mereka jadi gampang menyerah. Dari segi permainan, musuh sudah pasti mempelajari keunggulan dari Jordan/Meli dan mereka kurang siap dengan itu."

"Lama tidak bertanding dan karantina di sini tidak bisa menjadi alasan, karena semua pemain juga mengalami. Evaluasi sementara, semua yang sudah kalah selama dua turnamen ini hasilnya mengecewakan. Tapi ini tetap menjadi tanggung jawab kita sebagai pelatih," tutur Nova. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1612001401708

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?