Catatan Mentereng Duo Bek Manchester City: 11 Laga, Cuma Satu Kali Kebobolan!


  •    Rissalah Maulana
  •    21/01/21 - 18:10
  •    1.790

ruben dias dan john stones
ruben dias dan john stones (foto: squawka)

Performa Manchester City menunjukan peningkatan signifikan setelah sempat meragukan pada awal musim. Mereka sudah cukup lama tidak merasakan kekalahan.

Musim ini, dari 29 laga, City hanya kalah dua kali yaitu melawan Leicester City dan Tottenham Hotspur di Liga Champions Eropa. Sisanya mereka berhasil menjaga catatan tak terkalahkan.

Terakhir kali City mengalami kekalahan saat melawan Spurs pada 21 November lalu. Hasil ini juga tak terlepas dari cocoknya duet Ruben Dias dan John Stone di pos bek tengah.

Baca Juga :


Dias didatangkan dari Benfica sebagai pengganti Kalidou Kolibaly dan Jules Kounde yang gagal digaet. Sementara John Stones kembali ke tim utama setelah beberapa bek tengah City bergantian absen karena cedera dan Covid-19.

Hasilnya, duet Dias-Stones bagai palang tangguh skuat City. Terdapat catatan mengagumkan dari 11 kali duet ini turun di lapangan.

Dari 11 pertandingan yang telah mereka berdua jalani, 10 clean-sheet atau tanpa kebobolan ditorehkan dan hanya satu kali kebobolan.


halaman 2 dari 2
“Apa yang bisa saya katakan tentang dia lagi?” kata Pep Guardiola beberapa waktu lalu mengomentari performa Stones yang bisa bangkit dari keterpurukan di mana dia sempat dibekap cedera lama dan hampir dijual.

“Manajer bisa membantu banyak hal, tapi bakat di depan adalah milik mereka dan manajer beruntung bisa bertanggung jawab dengan pemain seperti ini untuk membuat hidup Anda lebih mudah."

Baca Juga :


Sementara Pep juga memuji etos kerja Dias yang total di dalam maupun di luar lapangan.

“Kemampuannya luar biasa. Dia ingin belajar. Kita semua terkesan dengan cara dia merawat tubuh dan pikirannya.

“Sehari setelah pertandingan dia ada di gym pada jam 8:30 pagi. Dia menjalani profesinya 24 jam sehari.

“Saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami telah merekrut pemain yang luar biasa untuk tahun-tahun mendatang. Dan tidak mudah untuk menemukannya.

Itu sebabnya kami sangat beruntung. Mudah-mudahan, dia bisa melanjutkan di level ini.”


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!






Video Trending



Berita Terkait


1614472201493

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?