Manuel Neuer Samai Torehan Oliver Kahn di Bundesliga


  •    Rissalah Maulana
  •    21/01/21 - 17:40
  •    419

manuel neuer
manuel neuer (foto: bayern)

Bayern Munchen kembali meraih kemenangan pada lanjutan Bundesliga Kamis (21/1) dinihari WIB dengan mengalahkan Augsburg dengan skor tipis 1-0.

Hasil ini juga menjadi catatan torehan lain kiper utama Manuel Neuer. Penjaga gawang timnas Jerman ini juga sukses membukukan angka 196 clean sheet atau nirbobol selama kiprahnya di Bundesliga Jerman.

Catatan ini menyamai torehan clean-sheet terbanyak kiper di Bundesliga yang dipegang legenda Bayern lainnya yaitu Oliver Kahn. Bedanya, Kahn membutuhkan 557 laga untuk dapat mencapai angka 196 kali nirbobol. Sementara Neuer hanya membutuhkan 422 penampilan,

"Ini istimewa karena kami telah mengamankan tiga poin," kata penjaga gawang terbaik dunia tahun 2020 tersebut usai laga.



Baca Juga :


"Seluruh unit pertahanan kami melakukan banyak hal. Kami tidak mengizinkan peluang besar dan pantas mendapatkannya," tambah pemenang Piala Dunia 2014 tersebut.

Pelatih kepala Hansi Flick juga cukup senang "Kami semua menginginkan untuk berkontribusi untuk tidak kebobolan, dan kami berhasil."

Neuer hanya membutuhkan satu laga lagi tanpa kebobolan untuk mencatatkan rekor baru clean-sheet terbanyak sepanjang sejarah Bundesliga. Yang menarik, laga selanjutnya, dia akan kembali ke Schalke 04, klub yang pernah dibelanya.

Saat ini Bayern bertengger di posisi pertama dengan 39 poin, berjarak empat poin dari RB Leipzig di posisi kedua. 17 laga telah dimainkan tim-tim Bundesliga.


Asisst Coach Wahyu Bewe Bawa Brandon Menang Tipis atas Holiday FC! | King of Field






Video Trending



Berita Terkait


1614002401979

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?