Soal Makanan, Lidah Pemain Garuda Select III Diajak Kompromi Selama di Inggris


  •    Adil Pradipta
  •    21/01/21 - 21:00
  •    718

Pemain Garuda Select di asrama (Mola TV)
Pemain Garuda Select di asrama (Mola TV)

Berlatih bola jauh dari kampung halaman bukan cuma soal menghadapi lawan-lawan yang tangguh. Perbedaan jenis makanan di Inggris dan Indonesia pun sempat jadi persoalan para pemain Garuda Select angkatan ketiga.

Membiasakan memperhatikan makanan menjadi pelajaran penting bagi anak-anak Indonesia di Garuda Select. Terlebih lagi kondisi fisik mereka memang kalah dibandingkan para pemain bola Eropa. Terlihat dari laga pertama kontra Port Vale U-18.

Untungnya, perbedaan jenis dan rasa makanan tersebut tidak menjadi masalah besar bagi tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker. Setelah lebih dari satu bulan merantau, Rafli Asrul dkk. mulai terbiasa melahap menu penuh nutrisi yang disajikan dalam program Garuda Select.

Baca Juga :


Pasalnya agar terbiasa menjadi atlet elit maka asupan gizi wajib diperhatikan. Tidak bisa asal perut kenyang. Makanan yang tepat akan membantu proses pemulihan diri dan latihan bisa berjalan maksimal.

"Kalau soal makanan, sejak tiba di Inggris, rasanya memang beda jauh (dengan di Indonesia). Apalagi untuk saya yang baru pertama kali merasakan makanan seperti di sini. Lama kelamaan, saya menjadi terbiasa juga," kata Daniel Naa dalam laman resmi Garuda Select. halaman 2 dari 3
Pemain Bhayangkara FC U-16 yang mengikuti program Garuda Select itu harus berusaha menyesuaikan lidahnya dengan makanan di Inggris. Kini ia justru begitu gemar menyantap roti atau kentang sebagai asupan karbohidrat.

"Makanan favorit saya adalah roti campur daging dan ayam plus kentang. Bagi saya, kedua menu tersebut sangat enak," imbuhnya.

Baca Juga :


Beruntung bagi Rafli yang sudah punya pengalaman mengikuti Garuda Select musim lalu. Pemain PSM Makassar U-16 ini tak merasa kesulitan untuk menikmati jenis-jenis makanan di Inggris.

"Tidak ada masalah terkait makanan. Semuanya enak bagi saya. Saya selalu suka makanan bergizi, seperti daging dan sayur-sayuran hijau. Saya juga suka mengonsumsi telur dan kacang merah," kata pemain yang lahir pada 19 Februari 2003 di Belajen, Sulawesi Selatan itu. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1613781002528

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?