Federasi Sepakbola Republik Ceko Bantah Ronaldo Telah Pecahkan Rekor Gol Josef Bican


  •    Robert
  •    22/01/21 - 08:30
  •    5.003

Cristiano Ronaldo dan Josef Bican (Archyworldys)
Cristiano Ronaldo dan Josef Bican (Archyworldys)

Cristiano Ronaldo belum memecahkan rekor pencetak gol sepanjang masa milik Josef Bican dan harus mencetak 62 gol lagi untuk melakukannya, hal ini diklaim federasi sepak bola Ceko.

Pada hari Rabu, Ronaldo mencetak gol resminya yang ke-760 untuk klub dan negaranya dalam kemenangan 2-0 Juventus atas Napoli di Piala Super Italia, yang tampaknya melampaui penghitungan rekor Bican yaitu 759.

Baca Juga :


Namun, badan sepak bola Ceko menerbitkan pernyataan yang mengklaim penghitungan Bican sebenarnya adalah 821, yang berarti Ronaldo harus mencetak 62 gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola.

"Komite Sejarah dan Statistik FA Ceko menghitung semua gol yang dicetak oleh Josef Bican yang legendaris dan kami dapat menyatakan dia mencetak 821 gol dalam pertandingan resmi," bunyi tweet dari federasi sepak bola Ceko.

Dalam pernyataan panjang yang diposting di situs federasi sepak bola Ceko, diklaim 821 adalah angka paling akurat dalam hal menghitung berapa banyak gol yang dicetak Bican sepanjang karirnya.

halaman 2 dari 3
"Jawabannya adalah - Josef Bican mencetak 821 gol dalam pertandingan resmi," bunyi pernyataan itu.

"Gol dari pertandingan liga pertama dan kedua, piala nasional, piala eropa tengah dan pemilihan tim nasional dimasukkan. Sebaliknya, pertandingan persahabatan tidak dimasukkan dalam statistik, kecuali tim nasional.

Baca Juga :


"Dapat dikatakan dengan sangat serius bahwa ini adalah angka yang sesuai dengan keadaan saat ini dari kemungkinan verifikasi semua data, jadi itu adalah angka yang paling akurat."

Bulan lalu, Santos juga membantah klaim Lionel Messi memecahkan rekor milik Pele untuk gol di satu klub, dengan pernyataan klub mengklaim penghitungan resmi Pele adalah 1.091 dan bukan 643. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1614987002097

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?