Dipermalukan Burnley, Liverpool Alami Kekalahan Kandang Pertama Sejak Tahun 2017


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    22/01/21 - 06:35
  •    852

Ashley Barnes saat membobol gawang Alisson Becker
Ashley Barnes saat membobol gawang Alisson Becker (Twitter/@Premierleague)

Liverpool diluar dugaan harus mengalami kekalahan memalukan dengan skor 0-1 dari tamunya Burnley dalam laga lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris di Anfield hari Jumat (22/1) dini hari waktu Indonesia.

Kekalahan kandang kali ini menjadi yang pertama untuk Liverpool dalam hampir empat tahun terakhir. Tercatat Liverpool terakhir kali menelan kekalahan di Anfield adalah pada 23 April 2017.

Liverpool memang unggul secara penguasaan bola sejak awal laga. Namun terlihat mereka sangat kesulitan menembus pertahanan solid yang dibangun para pemain Burnley.

Liverpool baru mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit 44 lewat aksi Divock Origi, namun bola hasil tendangannya masih gagal membuahkan gol.

halaman 2 dari 3
Di babak kedua, Liverpool tetap dominan. Peluang emas sempat didapat pada menit 51 lewat tendangan Trent Alexander Arnold, namun bola masih mampu ditepis kiper Burnley, Nick Pope.

Terus menekan, petaka justru hadir untuk Liverpool pada menit 83 saat penjaga gawang Alisson Becker melakukan pelanggaran di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih untuk Burnley.

Ashley Barnes yang maju sebagai eksekutor tanpa kesalahan sukses membobol gawang Alisson Becker dan membuat Burnley unggul 1-0.

Gol tersebut juga sekaligus menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dan Burnley pun berhasil meraih kemenangan atas Liverpool.

Kekalahan ini membuat The Reds tertahan di posisi empat klasemen sementara dan tertinggal enam poin dari Manchester United di puncak klasemen sementara. 
halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  22/01/21 - 06:39





Video Trending



Berita Terkait


1614843002554

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?