Asnawi Mangkualam Bakal Satu Klub dengan Anak dari Shin Tae Yong


  •    Robert
  •    22/01/21 - 17:00
  •    10.737

Bek Timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam Bahar (Bolalob)
Bek Timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam Bahar (Bolalob)

Bek kanan milik Timnas Indonesia dan PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar dilaporkan resmi bergabung dengan klub Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

Pemain berusia 19 tahun itu akan mengisi kuota pemain Asia Tenggara di klub yang berlaga di K-League 2 atau divisi dua sepakbola Korea Selatan itu.

Ada peran pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dibalik kepindahan Asnawi ke Ansan Greeners FC.

Baca Juga :


Nantinya Asnawi akan satu tim dengan putra dari Shin Tae Yong, yakni Shin Jae-won yang menjalani masa pinjaman dari FC Seoul.

Shin Jae-won sendiri berposisi sebagai winger dan lahir pada 16 September 1998 silam di Korea Selatan.


Pemain 21 tahun ini mengawali karier sepak bola junior ketika tergabung dalam klub Haksung High School (2015-16) dan berlanjut ke Korea Unversity (2017-18).

Ia dikontrak klub K-League 1, FC Seoul pada Januari 2019 dengan durasi kontrak hingga akhir Desember 2020 ini. Namun dipinjamkan ke Ansan Greeners FC, belum diketahui apakah klub mempermanenkan putran Shin Tae Yong itu. halaman 2 dari 3
Pada musim 2020 lalu klub yang baru berdiri di tahun 2014 ini finis di urutan ke-7 K League 2. Musim baru K League 2 akan dimulai pada bulan Februari mendatang.

"Pada tanggal 19, sudah diputuskan klub akan merekrut pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Kontraknya satu musim," ujar Kepala Tim Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong.

Baca Juga :


Shin Tae-yong melihat karakter permainan Asnawi yang militan dan berdaya juang tinggi dinilai akan cocok dengan kompetisi di Negeri Ginseng tersebut.

"Sebagai pemain bertahan, dia merupakan pemain dengan determinasi dan semangat. Hal itu akan cocok dengan K-League," kata Shin Tae-yong dilansir kantor berita Korea Selatan, KBS.

"Sebagai pemain berbakat yang sudah membela timnas Indonesia, dia saat ini aktif membela timnas U-23 dan timnas senior. Dia bertugas mengawal sisi sayap kanan, dan pertahannya luar biasa dengan penempatan posisi tubuh sehingga penyerang tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," tegas mantan pelatih timnas Korea Selatan itu. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1614045601862

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?