Rekor Baru Penjaga Gawang Eibar Usai Sukses Bobol Gawang Atletico Madrid


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    22/01/21 - 21:00
  •    11.267

Marko Dmitrovic saat mengeksekusi penalti ke gawang Atletico Madrid
Marko Dmitrovic saat mengeksekusi penalti ke gawang Atletico Madrid (Twitter/@LaligaEN)

Kiper Eibar, Marko Dmitrovic menjadi perbincangan usai sukses membobol gawang Atletico Madrid kawalan Jan Oblak lewat titik putih. Dmitrovic sendiri kini didaulat sebagai eksekutor utama Eibar.

Penjaga gawang Eibar, Marko Dmitrovic sempat membuka keunggulan timnya saat melawan Atletico Madrid dalam laga yang berlangsung Jumat (22/1) dini hari waktu Indonesia. 

Hanya saja, torehan kiper asal Serbia ini gagal mengantarkan Eibar meraih tiga angka. Ini terjadi setelah Atletico mampu membalikan keadaan untuk menang 2-1 berkat brace dari Luis Suarez. 

Meski demikian, gol Dmitrovic ke gawang Oblak membuatnya mencatatkan beberapa rekor. Dikutip dari Opta, ia menjadi kiper pertama yang mencetak gol di LaLiga setelah Dani Aranzubia di laga Deportivo La Coruna kontra Almeria pada Februari 2011.

Baca Juga :


Kiper berusia 28 tahun ini juga menjadi kiper pertama di LaLiga yang mencetak gol dari penalti sejak Nacho Gonzalez pada Maret 2003. Gonzalez yang kala itu berseragam Las Palmas membobol gawang Athletic Bilbao.

Pelatih Eibar, Jose Luis Mendilibar, memilih Dmitrovic menjadi eksekutor penalti setalah Eibar punya catatan buruk saat mendapat penalti. Mereka dua kali gagal secara beruntun mengkonversi titik putih menjadi gol di laga sebelumnya.

Sergi Enrich gagal mencetak gol lewat titik putih di laga kontra Real Betis. Kesalahan serupa diulangi Edu Exposito saat Eibar berjumpa Granada.

"Dia mengambilnya karena yang lain gagal. Dia akan terus menjadi penendang sampai dia gagal. Begitu, aturannya," ujar Mendilibar dikutip dari BeSoccer.
halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614582002415

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?