Sebulan di Inggris, Begini Hasil Fat Test Pemain Garuda Select III


  •    Adil Pradipta
  •    23/01/21 - 13:00
  •    1.980

Fat test pemain Garuda Select (Mola TV)
Fat test pemain Garuda Select (Mola TV)

Program Garuda Select angkatan ketiga telah berjalan sekitar satu bulan semenjak para pemain dari Indonesia tiba dan menyelesaikan karantina di Inggris. Untuk melihat perkembangannya, fisik mereka diukur melalui fat test.

Fat test atau pengukuran persentase lemak tubuh rendah serta massa otot pemain Garuda Select dipantau secara rutin oleh pelatih. Sesi latihan di lapangan dan gym yang telah dijalani para pemain selalu mendapat evaluasi mendetail.

Pelatih fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons, menjelaskan bahwa data yang didapatkan akan sangat penting untuk menentukan langkah selanjutnya bagi para pemain.

Baca Juga :


"Kami mencatat perhitungan tinggi dan berat badan sepanjang musim untuk melihat perubahan setelah mereka menjalani latihan yang telah dijalani. Kami ingin semua pemain memiliki persentase lemak tubuh serendah mungkin dan kondisi tubuh sebaik mungkin," kata Fitzsimmons dalam laman resmi Garuda Select.

"Dengan mengumpulkan data, kami bisa memutuskan hal-hal yang dibutuhkan pemain. Hal ini akan berguna ketika mereka bermain di lapangan," lanjutnya.

Secara keseluruhan, kondisi fisik para pemain Garuda Select mengalami perkembangan dibandingkan saat pertama kali memulai latihan di Inggris.

"Dustin (Pratama) berhasil mengurangi lemak tubuhnya sebesar 1,5% dan menambah massa ototnya sebanyak 4 kilogram," kata Fitzsimmons.

Pemain lain yang peningkatan massa ototnya diakui bagus adalah kapten Garuda Select, Edgard Amping, dan Rendy Sanjaya. "Edgard dan Rendy mampu menjaga lemak tubuh mereka di level yang sangat baik, serta meningkatkan massa otot mereka sebesar 2-2,5 kilogram." imbuh Fitzsimmons.





Video Trending



Berita Terkait


1613781002528

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?