Wow! Cristiano Ronaldo Tolak Bayaran Besar untuk Promosikan Pariwisata Arab Saudi


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    23/01/21 - 19:30
  •    1.401

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter/@Cristiano)

Bintang Juventus, Crisitano Ronaldo dikabarkan menolak bayaran besar untuk mempromosikan pariwisata Arab Saudi. Ronaldo kabarnya menolak tawaran senilai 6 juta euro atau Rp 103 miliar per tahun untuk membantu kampanye program terbaru pariwisata Arab Saudi.

Melansir media asal Inggris, Telegraph, program itu sendiri bernama Visit Saudi dan rencananya akan dirilis mulai Februari 2021. Ronaldo bukan satu-satunya sasaran untuk mempromosikan Visit Arab Saudi. Satu nama lainnya yang ditunjuk untuk kegiatan ini adalah Lionel Messi. 

Ronaldo dan Messi bukanlah orang sembarangan untuk dijadikan "ladang" promosi. Cristiano Ronaldo, menjadi manusia pertama yang memiliki jumlah pengikut lebih dari 250 juta akun di Instagram.

halaman 2 dari 3
Ronaldo dan Messi tentu punya tarif tersendiri soal bayaran mempromosikan sesuatu di akun Instagram mereka. Perusahaan konsultan Inggris, Hopper HQ mencatatkan bayaran Ronaldo per unggahan di Instagram mencapai 889.000 dolar AS atau Rp 12,9 miliar.

Angka tersebut ketika pengikut Ronaldo masih ada di angka 224 juta followers pada Oktober 2020. Bertambahnya jumlah pengikut tentu akan membuat bayaran Ronaldo semakin mahal.

Baca Juga :


Belum lagi jika ada pihak menginginkan konsep unggahan Ronaldo bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez yang tentunya akan menaikkan nilai jualnya. 

Sementara pada tahun 2019, laporan Buzz Bingo mencatatkan Ronaldo meraup 38.2 juta poundsterling atau Rp 697 miliar dari unggahannya selama satu tahun. Nilai tersebut lebih jauh dari gaji Ronaldo berseragam Juventus selama satu musim, yakni senilai Rp 467 miliar.
halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1614730201325

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?