Ruben Dias Ungkap Rahasia Dibalik Performa Mengesankan Dengan John Stones


  •    Rissalah Maulana
  •    24/01/21 - 06:00
  •    541

ruben dias dan john stones
ruben dias dan john stones (foto: goal.com)

Performa Manchester City menunjukan peningkatan signifikan setelah sempat meragukan pada awal musim. Mereka sudah cukup lama tidak merasakan kekalahan. Hasil ini juga tak terlepas dari cocoknya duet Ruben Dias dan John Stone di pos bek tengah.

Musim ini, dari 29 laga, City hanya kalah dua kali yaitu melawan Leicester City dan Tottenham Hotspur di Liga Champions Eropa. Sisanya mereka berhasil menjaga catatan tak terkalahkan. Terakhir kali City mengalami kekalahan saat melawan Spurs pada 21 November lalu.

Dias didatangkan dari Benfica sebagai pengganti Kalidou Kolibaly dan Jules Kounde yang gagal digaet. Sementara John Stones kembali ke tim utama setelah beberapa bek tengah City bergantian absen karena cedera dan Covid-19.

Baca Juga :


Hasilnya, duet Dias-Stones bagai palang tangguh skuat City. Terdapat catatan mengagumkan dari 11 kali duet ini turun di lapangan di mana 10 di antaranya menghasilkan clean sheet. Pemain asal portugal tersebut bercerita bagaimana dia bisa beradaptasi dengan baik selama empat bulan bertandem dengan rekannya tersebut.

"Hubungan dengan John sangat brilian," ujarnya dilansir Sportsmail.

Relasi dengan Stones menurut Dias merupakan simbol dari bagaimana kerja keras seluruh pemain City bukan hanya untuk menyerang, tapi bertahan.
halaman 2 dari 2
"Tapi saya ingin mengatakan bahwa bukan hanya saya dan John. Contoh brilian dari itu, saya pikir itu melawan Brighton. Kami menang 1-0 tapi kesulitan dan kemudian saya melihat Kevin (de Bruyne) dan Gundogan bersusah payah di lapangan. Anda tahu, berlari mundur, berlari ke depan. Bekerja keras," ucapnya.

Selain itu, kepercayaan serta mengubah sudut pandang dalam pertandingan. "Tidak kebobolan itu hampir sama dengan kemenangan. Jadi tim mulai percaya ini."

Menurut Dias, dia mencoba berkomunikasi dengan caranya sendiri untuk dapat bekerjasama dengan Stones. "Ketika saya meneriakan sesuatu dia akan langsung tahu."

"Di sini, di City, mereka memahami saya dan saya memahami mereka. Jelas saya merasa senang dengan apa yang terjadi. Anda tahu, saya tidak pernah bisa mengejutkan diri saya sendiri karena saya tidak mengharapkan apa pun. Begitulah cara otak saya bekerja," pungkasnya.


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!






Video Trending



Berita Terkait


1615096802213

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?