Pelatih Akui Performa Fajar/Rian Mengalami Penurunan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    24/01/21 - 11:10
  •    2.332

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tumbang di babak-babak awal.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tumbang di babak-babak awal. (Badminton Photo)

Ada satu hal yang paling mencolok di ganda putra Indonesia dalam dua ajang Thailand Open (Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open). Adalah performa pasangan Fajar Alfian/Muhamamd Rian Ardianto.

Mereka gagal memberikan prestasi untuk Indonesia. Padahal pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi, menempatkan harapa di pundak mereka.

Namun, di Yonex Thailand Open (12-17 Januari 2021), mereka gugur di babak kedua. Di Toyota Thailand Open, pasangan peringat 6 dunia itu tumbang di babak pertama.

Baca Juga :


"Fajar/Rian banyak orang bilang menurun, memang betul mereka menurun. Kemarin juga sudah ngobrol. Memang lama tidak ada pertandingan, sepuluh bulan vakum, jadi sedikit kagok buat mereka," tutur Herry di laman resmi PBSI.

"Ritme, irama, dan suasananya hilang. Sudah lama tidak bertanding, jadi harus beradaptasi lagi. Walaupun memang mereka termasuk pemain yang sudah top 10. Kami memang harus bisa mengatasinya," katanya melanjutkan.

Pelatih berjulukan Naga Api itu pun mengatakan faktor penghambatnya bukan hanya soal adaptasi, tapi soal kebugaran pemainnya. Pasalnya, tangan Fajar pun ada sedikit masalah.

"Tapi dari semuanya, kendala itu nomor satunya memang Fajar tangannya ada masalah, jadi tidak bisa maksimal sekali. Hanya mengandalkan Rian saja. Memang bukan alasan, itu kenyataan. Di samping itu memang penampilannya menurun, harus diakui," ucap Herry. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1611633602127

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?