Mantan Gelandang Arsenal Sebut Xavi Sudah Siap Jadi Pelatih Barcelona


  •    Robert
  •    24/01/21 - 18:30
  •    3.320

Xavi - Al Sadd (Sputnik)
Xavi - Al Sadd (Sputnik)

Mantan gelandang Arsenal dan Timnas Spanyol, Santi Cazorla mengejutkan banyak pihak ketika dia memutuskan untuk meninggalkan Villarreal untuk bergabung dengan Xavi di Qatar bersama Al-Sadd.

Berbicara dalam wawancara eksklusif dengan Diario AS, Cazorla berbicara tentang bakat Xavi sebagai pelatih dan mengungkapkan bahwa dia yakin rekan senegaranya itu siap untuk menjadi pelatih Barcelona.

Baca Juga :


"Ketika dia pensiun dia melakukan kursus, dia mulai menyukainya dan kemudian dia memutuskan," kata Cazorla tentang Xavi. "Dia menjadi teladan bagi saya dalam hal itu, fakta dia menunggu untuk memutuskan. Begitu saya pensiun, saya ingin memiliki nilai yang sama. Dia sangat memenuhi syarat untuk menjadi seorang pelatih. Bisa dibilang dia bisa melatih Barcelona besok.

"Saya pikir dia sudah siap. Dia tahu para pemain dengan baik dan dia tahu bagaimana memperlakukan mereka. Dia telah bermain sampai saat ini dan tahu bagaimana cara memeras yang terbaik dari mereka, meskipun tidak masalah bagaimana Anda bermain jika Anda tidak menang." halaman 2 dari 3
Cazorla yakin Xavi memiliki bakat untuk menjadi pelatih top karena kepribadiannya.

"Dia punya ide yang sangat jelas. Dia berasal dari sekolah Barcelona dan dia selalu menjadi penggemar menyerang dengan bola dan mati dengan [ide itu].

"Dia lebih suka mengambil risiko, keluar dari belakang dengan bola dan dia menanamkan cara melihat sepakbola dalam diri kami. Dia adalah seorang pemimpin sebagai pemain sekaligus pelatih, dan dia menyampaikan pesannya, yang merupakan hal tersulit. Jika pelatih tidak bisa menyampaikan pesannya di ruang ganti, itu akan sangat sulit untuk hasilnya."

Baca Juga :


Xavi telah lama dipandang sebagai sosok potensial seperti Pep Guardiola di Barcelona, seseorang yang bisa datang ke klub dan menegaskan kembali identitas yang ditanamkan oleh klub Catalan tersebut.

Xavi merupakan salah satu pesepakbola paling berprestasi sepanjang masa, dengan torehan delapan gelar La Liga, empat Liga Champions, dua Kejuaraan Eropa, dan Piala Dunia. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1614175203258

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?