Hasil Piala FA: Hattrick Tammy Abraham Bawa Chelsea Melaju ke Babak 8 Besar


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    24/01/21 - 21:20
  •    819

Tammy Abraham merayakan golnya bersama Hudson-Odoi
Tammy Abraham merayakan golnya bersama Hudson-Odoi (Twitter/@ChelseaFC)

Penyerang Chelsea, Tammy Abraham sukses mencetak hattrick saat The Blues menang 3-1 atas Luton Town dalam laga babak ke-4 Piala FA di Stamford Bridge hari Minggu (24/1) malam waktu Indonesia.

Gol pertama Abraham di laga ini tercipta pada menit 11. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, sepakan kaki kanan Abraham sukses membobol gawang Luton. Chelsea unggul 1-0.

Berselang enam menit, Abraham kembali menunjukkan insting tajamnya di depan gawang. Menerima umpan crossing Reece James, sundulan penyerang asal Inggris tersebut membuat Chelsea unggul 2-0.

Pada menit 30, Luton sempat memperkecil ketertinggalan lewat tendangan Jordan Clark yang tidak mampu diamankan Kepa Arrizabalaga yang pada laga ini diturunkan sebagai starter.

Di babak kedua, Chelsea tetap menunjukkan dominasi mereka terhadap klub kasta kedua Liga Inggris tersebut.

Hasilnya pada menit 74, Tammy Abraham sukses melengkapi hattricknya lewat sontekan jarak dekat setelah memanfaatkan umpan matang Callum Hudson-Odoi. Chelsea unggul 3-1.

Chelsea hampir saja mampu memperbesar keunggulan pada menit 86 lewat tendangan penalti Timo Werner. Sayang eksekusi Werner gagal membuahkan gol setelah mampu ditepis kiper Luton, Simon Sluga. 

Sampai dengan babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 3-1 untuk keunggulan Chelsea menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan hasil ini maka Chelsea akan melaju ke babak delapan besar dan sudah ditunggu klub kasta kedua lainnya yaitu Barnsley. 
halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  25/01/21 - 00:52





Video Trending



Berita Terkait


1614398401690

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?