Inilah 5 Juara Toyota Thailand Open, Sektor Tunggal Masih Dikuasai Eropa


  •    Kukuh Wahyudi
  •    25/01/21 - 06:10
  •    10.862

Carolina Marin, kembali kalahkan Tai Tzu Ying dan raih gelar juara.
Carolina Marin, kembali kalahkan Tai Tzu Ying dan raih gelar juara. (Badminton Photo)

Ujung Toyota Thailand Open 2021 nyaris tak ada bedanya dibandingakn gelaran Yonex Thailand Open pekan lalu. Empat medali juara diraih oleh sosok yang sama.

Mereka adalah Viktor Axelsen (tunggal putra/Denmark), Carolina Marin (tunggal putri/Spanyol), Lee Yang/Wang Chi-Lin (ganda putra/Taiwan), dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (ganda campuran/Thailand). Mereka lebih dulu meraih juara di Yonex Thailand Open.

Satu gelar yang berbeda adalah di sektor ganda puti. Jika pekan lalu pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang sukses menjadi juara, kini diambil alih oleh ganda Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Sementara itu, penguasa sektor tunggal pun masih berasal dari Eropa. Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, yang berpeluang merusak dominasi Eropa gagal berhadapan dengan Marin. Fakta itu mengulangi kegagaln di Yonex Thailand Open di mana ia juga tumbang oleh Marin di partai puncak.

Baca Juga :


"Saya merasa sangat bahagia. Dua kemenangan dalam dua minggu, ini cara yang luar biasa untuk memulai tahun. Saya berkata pada diri saya dan tim saya bahwa pada tahun 2021 saya akan menjadi pemain baru, dengan pola pikir baru dengan lebih fokus pada permainan. Ada beberapa acara besar yang akan datang seperti Kejuaraan Dunia dan Olimpiade Tokyo 2020, jadi ini akan menjadi tahun yang penting. Dua kemenangan dalam dua minggu benar-benar luar biasa," ucap Marin di laman resmi BWF.

Rasa bangga juga dimiliki Axelsen. "Memenangkan gelar berturut-turut di sini, di Thailand, adalah pencapaian besar bagi saya. Saya sudah lama tidak bermain dan kembali ke sini dan memenangkan dua turnamen berturut-turut adalah pencapaian luar biasa bagi saya. Saya sangat bangga," katanya. halaman 2 dari 3
Berikut hasil final Toyota Thailand Open:

WD
Kim So Yeong/Kong Hee Yong
Final: vs Lee So Hee/Shin Seung Chan
21-18, 21-19

MD
Lee Yang/Wang Chi-Lin
Final: vs Aaron Chia/Soh Wool Yik
21-13, 21-18

WS
Carolina Marin
Final: Tai Tzu Ying
21-19, 21-17

MS
Viktor Axelsen
Final: Hans-Kristian Solberg Vittinghus
21-11, 21-7

XD
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai
Final: vs Seo Seung Jae/Chae YuJung
21-16, 22-20





Video Trending



Berita Terkait


1614234602057

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?