Phil Foden Bukan Pengganti Kevin de Bruyne di Manchester City


  •    Rissalah Maulana
  •    25/01/21 - 11:00
  •    534

phil foden
phil foden (foto: mancity)

Manchester City harus bersiap menjalani laga tanpa Kevin de Bruyne setelah sang playmaker cedera saat City mengalahkan Aston Villa dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Gelandang asal Belgia tersebut diketahui mengalami cedera hamstring dan harus absen sekitar empat hingga enam minggu. Lalu siapa yang akan menggantikannya sebagai pengatur irama permainan?

Banyak publik menyebut gelandang berusia 20 tahun, Phil Foden, menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan De Bruyne. Selain De Bruyne, Foden menjadi salah satu pilihan utama manajer Pep Guardiola musim ini.

Dia mencatatkan 25 laga sejauh ini serta menghasilkan sembilan gol dan lima assist. Sembilan gol tersebut membuatnya menjadi top scorer Man City sementara musim ini di seluruh kompetisi.

Baca Juga :


"Kami memiliki banyak pemain," kata Guardiola ketika ditanya apakah City bisa tampil tanpa De Bruyne. Lalu menurut Pep, Foden tak sama seperti De Bruyne dalam soal peran di lapangan.

"Phil harus menjadi Phil dan bukan Kevin de Bruyne karena hanya ada satu Kevin de Bruynye," ungkapnya.

Pep juga menyebut Foden menjadi salah satu pembeda di pertandingan dan perlahan nalurinya untuk mengubah pertandingan sudah terasah.

"Dia harus terus melakukan apa yang telah dia lakukan saat kami berada dalam momen buruk atau saat kami kalah dalam hal apa yang dia berikan pada permainan."

“Gundo adalah pemain yang dapat membantu atau memiliki akal untuk mencetak gol, dan bersama Phil, Riyad [Mahrez] dan Joao [Cancelo] mereka memiliki kualitas untuk umpan ekstra.”


Asisst Coach Wahyu Bewe Bawa Brandon Menang Tipis atas Holiday FC! | King of Field






Video Trending



Berita Terkait


1615039202655

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?