Undian Liga Champions Asia dan Piala AFC Dilakukan Pekan Ini, Bagaimana Nasib Wakil Indonesia?


  •    Robert
  •    25/01/21 - 13:00
  •    1.202

AFC
AFC

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) akan menggelar undian babak fase grup dua turnamen antar klub mereka musim ini pada hari Rabu (27/1) di AFC House mereka di Kuala Lumpur.

Liga Champions Asia akan memiliki format baru dengan penambahan peserta menjadi 40 tim pada musim ini. Sementara Piala AFC memiliki penambahan tiga kuota dari 36 menjadi 39 pada musim ini dengan adanya zona baru yakni Asia Tengah.

Baca Juga :


Kedua turnamen juga masih menggunakan pemisahan wilayah yakni zona barat dan timur. Menurut berbagai laporan, babak fase grup musim ini akan dilangsungkan di satu kota karena masih tingginya pandemi virus corona.

Di antara klub yang siap untuk melakukan debut di babak fase grup mereka di Liga Champions Asia adalah juara Liga Pro Yordania yang baru saja dinobatkan Al Wehdat, FC Goa India dan dua kali runner-up Piala AFC FC Istiklol dari Tajikistan dari Wilayah Barat.

Lalu juga ada serta United City FC dari Filipina, Tampines Rovers dari Singapura dan Viettel FC Vietnam semuanya dari Wilayah Timur. halaman 2 dari 3
Sementara itu, akan ada hadiah besar di Piala AFC musim ini, dengan pemenang musim ini dijamin mendapat kesempatan untuk lolos ke tahap penyisihan Liga Champions Asia musim 2022.

Indonesia kehilangan tempat tampil di LCA musim ini, dua wakil yakni Bali United dan Persipura Jayapura akan tampil di Piala AFC.

Baca Juga :


Namun Persipura harus lebih dulu tampil di babak kualifikasi.

Musim lalu AFC membatalkan musim Piala AFC karena pandemi virus corona. Mengehntikan turnamen itu di babak fase grup. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1622556001677

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?