Statistik Buruk Thiago Alcantara Jadi Penyebab Rentetan Hasil Negatif Liverpool?


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    25/01/21 - 17:30
  •    577

Thiago Alcantara
Thiago Alcantara (Sky Sports)

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara mencatatkan statistik buruk pasca The Reds harus mengakui keunggulan MU di ajang Piala FA. Statistik buruk yang dimaksud adalah Liverpool tidak pernah menang saat Thiago bermain sebagai starter. 

Dilansir dari ESPN, Thiago Alcantara sejauh ini membuat statistik yang bisa dibilang buruk kala menjadi starter di Liverpool. Dari lima laga yang dijalaninya sebagai starter, The Reds sama sekali belum pernah mengalahkan lawan-lawannya. 

Rinciannya, Liverpool seri 2-2 kontra Everton, kalah 0-1 dari Southampton, seri 0-0 lawan Manchester United, kalah 0-1 dari Burnley, dan kalah 2-3 dari Manchester United (di Piala FA).

Baca Juga :


Saat turun sebagai starter kala Liverpool bersua Manchester United di babak keempat Piala FA pada Senin (25/1) dini hari waktu Indonesia, Thiago bermain sampai menit ke-81, yang kemudian digantikan oleh Shaqiri.

Thiago diplot sebagai gelandang tengah berdiri sejajar dengan James Milner dan Wijnaldum. Di laga ini Thiago tidak leluasa bermain seperti biasanya dan hanya melepas satu tembakan yang hanya melambung tinggi.

Total, Thiago sejauh ini sudah mengemas enam penampilan di Liga Primer Inggris dan dua kali di Piala FA. Perannya di lini tengah tampaknya belum memberikan keseimbangan bagi Liverpool.

Thiago sendiri diboyong Liverpool dari Bayern Munchen pada bursa musim panas lalu. Thiago ditebus seharga 22 juta euro atau setara Rp 375 miliar, serta diikat kontrak sampai tahun 2024 mendatang.
halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1615025401345

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?