Termasuk Liverpool, Barcelona Masih Berhutang Transfer pada 19 Klub


  •    Robert
  •    26/01/21 - 10:00
  •    788

Philippe Coutinho - Barcelona (Marca)
Philippe Coutinho - Barcelona (Marca)

Barcelona benar-benar sedang mengalami krisir keuangan akibat pandemi virus corona. Pihak klub Catalan masih berhutang kepada 19 klub sebesar £ 112 juta (Rp 2.1 triliun) dalam biaya transfer setelah mereka merilis laporan keuangan tahunan mereka pada hari Senin.

Dari utang itu, jumlah utang terbesar mereka adalah £ 25 juta (rp 479 miliar) kepada Liverpool karena mereka masih memiliki sebagian besar yang harus dibayar dari kesepakatan awal 142 juta poundsterling yang mereka sepakati untuk Philippe Coutinho tiga tahun lalu.

Baca Juga :


Kesepakatan itu adalah yang terbesar dalam sejarah klub tetapi kepindahan pemain Brasil itu tidak membuahkan hasil dan sekarang klub Spanyol membayarnya lebih dari satu cara.

Setelah menyerahkan £ 105 juta di awal kepada Liverpool untuk playmaker tersebut, Barca setuju untuk membayar sisanya dengan mencicil selama tahun-tahun berikutnya. halaman 2 dari 3
Coutinho telah diberi kesempatan untuk bertahan dan membuktikan dirinya musim ini, tetapi ia hanya mencetak tiga gol dan dua assist dari 14 penampilan, dia sekarang harus absen selama empat bulan karena cedera lutut.

Selain hutang Coutinho, Barcelona masih berhutang pada Bordeux £ 8,8 juta untuk pemain sayap Malcom, Gremio tambahan £ 7 juta untuk Arthur Melo (yang sekarang di Juventus) dan £ 14 juta kepada Ajax untuk Frenkie de Jong.

Baca Juga :


Masalah keuangan Barcelona akibat pandemi bukanlah rahasia, yang telah membuat klub tersebut harus berhemat dalam beberapa bulan terakhir.

Hingga pekan lalu, raksasa Spanyol dilaporkan meminta sejumlah bank besar untuk menunda pembayaran utang sehingga klub dapat menghindari kebangkrutan. Ini tentu menjadi perkembangan yang mengkhawatirkan bagi pendukung klub.

Klub pun harus membongkar skuat mereka untuk mengurangi tagihan gaji, Barca telah mengurangi sebesar £ 71 juta setelah penjualan Nelson Semedo, Arthur, Ivan Rakitic dan Marc Cucurella. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1614912001667

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?