Persita Terus Ditinggalkan oleh Pemain Asingnya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    26/01/21 - 15:00
  •    635

Tamirlan Kozubaev, tinggalkan Persita.
Tamirlan Kozubaev, tinggalkan Persita. (Media Persita)

Kondisi sepak bola Indonesia yang terus menggantung membuat klub kontestan Liga 1 tak kuasa mempertahankan skuadnya. Salah satunya adalah Persita yang terus ditinggalkan pemain asingnya.

Kejadian pertama adalah Mateo Bustos yang memilih hengkang pada awal September 2020. Ia memutuskan kembali ke Argentina karena memprioritaskan keluarganya.

Kemudian disusul Eldar Hasanovic, yang mudik ke Bosnia Herzegovina karena kondisi kompetisi yang belum juga bergulir.

Kasus terbaru adalah pemain belakang asal Kyrgyzstan, Tamirlan Kozubaev. Ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Persita untuk 2021. 

Baca Juga :


Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, menyebutkan bahwa sebenarnya perpisahan Persita dengan Tamirlan sudah resmi sejak Desember 2020.

“Kedua belah pihak, Persita dan Tamirlan sama-sama sepakat untuk mengakhiri kontrak yang berlaku sampai Desember 2020. Jadi mulai 2021 ini, Tamirlan sudah tidak lagi tercatat sebagai pemain Persita,” tutur Nyoman dalam rilis resmi Persita.

“Kami tentu sangat menyayangkan keputusan Tamirlan. Apalagi dari tiga pertandingan di Liga 1 2020, penampilan Tamirlan tidak buruk. Di tim juga dia cepat beradaptasi. Tentu Persita sangat kehilangan,” katanya lagi.

Tamirlan pun mengungkapkan alasan mengaqpa ia memilih meninggalkan Persita.

“Kompetisi kan sudah berhenti sekarang. Sementara saya sebagai pemain profesional kan tetap harus berlatih dan bermain di permainan resmi. Tidak mungkin saya hanya berlatih tanpa bermain. Jadi itulah kenapa saya memutuskan untuk pulang ke negara saya,” ucpnya.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614909602574

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?