PSSI Tak Masalah Jika Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Diundur ke Juni 2021


  •    Kukuh Wahyudi
  •    26/01/21 - 15:30
  •    790

Ilustrasi timnas.
Ilustrasi timnas. (Bolalob/Murfi Aji)

PSSI memastikan bahwa pihaknya tak keberatan adanya pengunduran jadwal Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari semula bakal dimulai lagi pada Maret 2021, diwacanakan mundur ke Juni tahun ini.

Menurut Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, wacana ini pertama kali muncul dari Malaysia. Lalu mereka meminta dukungan pada kontestan Grup G, Indonesia, Thailand, Uni Emirat Arab (UEA), dan Vietnam agar pemunduran jadwal itu terwujud.

“Bila negara-negara peserta lain menyepakati demikian maka PSSI menyetujui dan menghargainya,” kata Yunus Nusi kepada Antara.

Baca Juga :


“Kami memang berkomunikasi dengan Sekjen FAM. Mereka mohon dukungannya agar Kualifikasi dialihkan ke Juni 2021 karena pandemi Covid-19,” tuturnya lagi.

Meski demikian, bagi Yunus Nusi hal itu baru sebatas kesepakatan tidak resmi dari kontestan Grup G. 

“Secara resmi harus ada keputusan FIFA dan AFC. Kami masih menunggu soal ini karena hampir semua negara peserta setuju jika Kualifikasi ditunda ke Juni 2021,” ucapnya melanjutkan.

Sementara itu, Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan di Kualiifkasi. Namun, statusnya sudah dipastikan sudah gugur di babak grup itu.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614861602122

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?