Liga 1 2021 Direncanakan Mulai Juni, Teco Usul Ini ke PSSI


  •    Rizqi Ariandi
  •    27/01/21 - 08:30
  •    549

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco meminta PSSI menggelar turnamen pramusim bila Liga 1 2021 baru dimulai Juni mendatang
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco meminta PSSI menggelar turnamen pramusim bila Liga 1 2021 baru dimulai Juni mendatang. (sumber foto:liga-indonesia.id)

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco sudah mendengar kabar bahwa kompetisi Liga 1 2021 akan dimulai usai Idulfitri atau pada Juni mendatang. Menurut Teco, jika memang baru bisa digelar Juni, sebaiknya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menggelar turnamen pramusim untuk klub.

Teco mengatakan kondisi seperti ini sangat menyulitkan klub yang hampir satu tahun tidak bertanding.

Seperti diketahui, sebelum dihentikan oleh PSSI melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) yang digelar pekan lalu, kompetisi Liga 1 2020 harus tertunda pelaksanannya sejak pertengahan Maret 2020 dengan alasan pandemi Covid-19.

"Menurut saya sangat lama sekali tim bisa kembali bertanding. Kita bisa lihat tim dari negara lain lebih siap daripada tim di Indonesia karena tidak adanya kompetisi yang belum terlaksana," kata Teco, seperti dikutip dari laman klub.

Baca Juga :


Namun bila PSSI memang baru bisa menggulirkan kompetisi usai Idulfitri, Teco berharap ada sebuah turnamen pramusim yang diperuntukkan bagi klub.

Menurutnya, klub-klub saat ini sangat butuh pertandingan, terutama untuk Bali United dan Persipura Jayapura yang akan berlaga di Piala AFC 2021.

"Jika memang harus terpaksa terlaksana bulan Juni, tentu bisa dilaksanakan turnamen seperti Piala Presiden. Ini turnamen juga bisa menjadi solusi agar tim Liga 1 punya persiapan bagus sebelum menuju kompetisi resmi," tutur eks pelatih Persija Jakarta ini.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614841802017

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?