Jadi Pelatih Chelsea, Tuchel Beri Penghormatan kepada Lampard


  •    Rizka Perdana Putra
  •    27/01/21 - 12:10
  •    495

Thomas Tuchel
Thomas Tuchel (Chelsea FC)

Thomas Tuchel resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Chelsea menggantikan Frank Lampard per Selasa (26/1/21) malam. Seusai ditunjuk, pelatih 47 tahun itu langsung memberikan penghormatan kepada Lampard.

Status sebagai seorang legenda dan pencetak gol terbanyak Chelsea ternyata tidak mampu menyelamatkan Frank Lampard dari ancaman pemecatan. Lampard menjadi manajer ke-10 yang dipecat oleh pemilik klub Roman Abramovich.

Sebagai gantinya, Abramovich langsung menunjuk eks pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel. Peraih dua kali gelar juara Ligue 1 bersama PSG itu dikontrak selama 18 bulan lamanya dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Sesuai ditunjuk, Tuchel tak dapat menyembunyikan rasa antusiasmenya melatih Chelsea. Meski begitu, ia juga tetap memberi penghormatan kepada Lampard.

Baca Juga :


"Saya ingin berterima kasih kepada Chelsea atas kepercayaan mereka pada saya dan staf saya," kata Tuchel dilansir dari situs resmi klub.

“Kami semua sangat menghormati pekerjaan Frank Lampard dan warisan yang dia ciptakan di Chelsea.

“Pada saat yang sama saya tidak sabar untuk bertemu dengan tim baru saya dan bersaing di liga paling menarik dalam sepakbola.

"Saya bersyukur sekarang menjadi bagian dari keluarga Chelsea - rasanya luar biasa!"

halaman 2 dari 3
Menurut laporan Daily Mail, Tuchel dipercaya masih akan memberikan kesempatan kepada pemain muda didikan Lampard seperti Mason Mount, Reece James atau Tammy Abraham.

Namun, Tuchel juga dituntut untuk mampu memaksimalkan sejumlah rekrutan anyar Chelsea seperti Timo Werner, Kai Havertz atau Hakim Ziyech. Kegagalan memaksimalkan sejumlah rekrutan baru itu diyakini membuat Lampard dipecat.

Selain itu Tuchel juga akan kembali bereuni dengan eks anak didiknya di PSG, Thiago Silva dan juga mantan anak buahnya di Dortmund, Christian Pulisic. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1618691401852

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?