Georgios Giakoumakis, Sudah Cetak Tiga Kali Hat-trick Musim Ini


  •    Robert
  •    28/01/21 - 13:00
  •    1.191

Georgios Giakoumakis - VVV Venlo (Voetbalprimeur)
Georgios Giakoumakis - VVV Venlo (Voetbalprimeur)

Vitesse secara mengejutkan menyerah 1-4 kepada tuan rumah VVV Venlo dengan skor 4-1 dalam lanjutan Eredivisie musim ini. Laga ini berlangsung di Stadion Covebo De Koel, Rabu waktu setempat.

Vitesse pun tertahan pada posisi ketiga dengan 41 poin atau terpaut dua angka dari PSV yang dalam laga sebelumnya sukses menumbangkan FC Emmen 2-0. Sementara VVV Venlo naik ke urutan 12 dengan koleksi 22 poin.

Bintang dalam laga ini tentu saja striker VVV Venlo, Georgios Giakoumakis yang memborong empat gol pada menit ke-16, 28, 43 dan 79. Walau Armando Broja sempat memperkecil keadaan untuk Vitesse pada menit ke-60.

Bagi Giakoumakis, hat-trick atau quat-trick ini adalah yang ketiga pada musim ini. Sebelumnya striker asal Yunani itu memborong tiga gol di pekan perdana melawan Emmen. Lalu mencetak empat gol di pekan ke-16 saat VVV Venlo berhadapan dengan ADO Den Haag.

Baca Juga :


Dari 19 pertandingan yang ia lakoni, Giakoumakis sudah mencetak 20 gol dan memimpin daftar pencetak gol terbanyak Eredivisie musim ini.

Ia meninggalkan pesaingnya seperti Danilo (Twente), Teun Koopmeiners (AZ) dan Henk Veerman (Heerenveen) yang masing0masing sudah mencetak 11 gol musim ini.

Kontribusi Giakoumakis dengan jumlah gol klubnya terbilang besar yakni 63%, dimana VVV Venlo mencetak 32 gol sepanjang musim ini. halaman 2 dari 3
Namun jauh sebelum bergabung dengan Venlo di awal musim ini, Giakoumakis bukanlah seorang striker yang rajin mencetak gol.

Ia mengawali karir profesionalnya bersama klub Yunani, Platanias. Dalam lima musim ia hanya bermain 67 kali dan mencetak 15 gol.



Pada musim 2017-18 ia memutuskan untuk hijrah ke klub yang lebih besar di Yunani, AEK Athens. Giakoumakis juga sempat menjalani masa pinjaman di OFI dan juga Górnik Zabrze (Polandia).

Baca Juga :


Di musim pertamanya bersama AEK Athens, ia meraih gelar juara Liga Super Yunani. Dimana ia hanya bisa mencetak dua gol dalam 21 penampilan sepanjang musim itu.

Pada bulan Agustus 2020 lalu, VVV-Venlo menebus Giakoumakis dengan harga 200 ribu euro. Ia mendapat kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi tambahan semusim lagi.

Sejak saat itu Giakoumakis terus membuktikan diri sebagai salah satu striker tertajam di Eropa. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1625484602523

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?