Elkan Baggott Resmi Dapat Kontrak Profesional dengan Ipswich Town


  •    Robert
  •    28/01/21 - 21:10
  •    9.640

Elkan Baggott - Ipswich Town (Ipswich Town)
Elkan Baggott - Ipswich Town (Ipswich Town)

Kabar baik datang untuk penggawa Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott yang baru saja menandatangani kontrak profesionalnya dengan Ipswich Town.

Bek keturunan Inggris itu mendapatkan kontrak dengan durasi hingga tahun 2023 dengan opsi tambahan satu tahun.

Sebelumnya kontrak Elkan di Portman Road berakhir pada akhir musim ini. Ia sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Premier seperti, West Ham United, Everton hingga Leeds United.

Elkan melakukan debutnya untuk tim utama the Blues melawan Gillingham di Papa John's Trophy (EFL Cup) pada bulan Oktober lalu, menjaga clean sheet di jantung pertahanan saat tim asuhan Paul Lambert menang 2-0.

Baca Juga :


Namanya juga ada di skuad Ipswich dalam perjalanan ke Plymouth pada bulan Desember dan Ia ada di bangku cadangan melawan Sunderland di Portman Road pada hari Selasa, meskipun dia belum melakukan debut liga untuk Klub.

Pemain berusia 18 tahun itu juga sibuk bersama tim U23 dan U18 musim ini, dan tampil dalam kemenangan comeback yang menakjubkan atas Fulham di FA Youth Cup Desember lalu.

Elkan sendiri menjadi bagian dari skuat Timnas U-19 dibawah arahan pelatih Shin Tae Yong sejak tahun 2020 lalu. Ia sempat tampil di laga uji coba saat Timnas U-19 melakukan pemusatan latihan di Kroasia.

halaman 2 dari 3

Ayahnya adalah orang Inggris dan ibunya berasal dari Indonesia, namun ternyata ia lahir di Bangkok, Thailand.

Walau lahir di Thailand, Baggott mengenal sepakbola di Indonesia atau saat bersekolah di British School Jakarta (BSJ) pada tahun 2011 lalu. Dirinya juga pernah ikut latihan di Arsenal Training Center di Jakarta.


Baca Juga :


Di Inggris, Elkan bergabung dengan Witham Town terlebih dahulu sebelum akhirnya mendapat beasiswa dari Ipswich Town sejak 3,5 tahun lalu. Namun di klub divisi tiga liga Inggris (League One) tersebut, Elkan masih tergabung dengan tim U-18 & U-23 dan pada musim ini mulai dipercaya berlatih dengan tim utama.

Elkan sudah bersama Ipswich Town sejak berusia 14 tahun dan sempat ikut menjuarai ajang Hospital Cup 2019. Ia sempat mendapat cedera tulang pelvis (panggul) yang dideritanya pada awal musim 2019-2020. Dimana ia menjalani masa pemulihan selama lima bulan.

halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1617549435106

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?