Pengalaman Pertama Garuda Select III Latihan di Salju


  •    Adil Pradipta
  •    29/01/21 - 18:30
  •    569

Garuda Select angkatan ketiga latihan di salju (Mola TV)
Garuda Select angkatan ketiga latihan di salju (Mola TV)

Bukan hanya untuk pemain Garuda Select asal Indonesia, pengalaman berlatih di salju juga merupakan yang pertama untuk Shaban Mbwana Kingazi yang berasal dari Tanzania.

Latihan harus terus berjalan meski cuaca tidak dalam kondisi terbaik. Awal pekan ini para pemain Garuda Select menjalani latihan di kompleks Loughborough University dalam kondisi lapangan yang tertutup salju cukup tebal.

Baca Juga :


Permukaan lapangan menjadi licin menyulitkan pemain Garuda Select untuk mengontrol bola. Tetapi mereka menikmati momen ini.

"Ini pengalaman pertama bagi saya berlatih di lapangan bersalju karena di negara saya Tanzania tak turun salju. Saya awalnya mengalami kesulitan, kemudian saya berusaha menikmatinya dan latihan berlangsung dengan sangat seru dan menyenangkan," kata Shaban Mbwana Kingazi dalam laman resmi Garuda Select.

"Latihan hari ini sangat seru, saya dan teman-teman sangat bersemangat dan menikmati karena lapangan bersalju seperti ini tak pernah kami rasakan sebelumnya, apalagi di Indonesia," ujar Ridho Syuhada Putra mengamini komentar rekan setimnya. halaman 2 dari 3
Banyak dari pemain Garuda Select yang terpeleset ketika latihan di lapangan bersalju. Hingga akhirnya tim besutan Dennis Wise dan Des Walker ini terbiasa bermain dalam kondisi yang baru pertama kali mereka alami.

"Lapangan sangat licin dan bola menjadi susah untuk dikontrol. Kondisi cuaca sangat dingin juga membuat jari-jari tangan dan kaki seperti mati rasa," kata Ridho.

Baca Juga :


"Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya dan semua pemain. Tak tertutup kemungkinan pertandingan berikutnya kami akan bermain dalam kondisi lapangan tertutup salju jadi kami sebagai pemain harus siap," kata I Gusti Made Rendi Sanjaya Putra.

Setelah lebih dari sebulan menjalani latihan di Inggris, program Garuda Select baru melakoni satu pertandingan pada Desember lalu. Kondisi pandemi COVID-19 menunda laga selanjutnya. Karena itu Rafli Asrul dkk. terus mempersiapkan diri dengan latihan intensif. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1618553401685

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?