Bek Spanyol Laporkan PSS Sleman Karena Tunggakan Gaji


  •    Robert
  •    30/01/21 - 10:30
  •    757

Mantan bek PSS Sleman Alfonso de la Cruz ( Tata Kurnia-Bola Nusantara)
Mantan bek PSS Sleman Alfonso de la Cruz ( Tata Kurnia-Bola Nusantara)

Bek asal Spanyol, Alfonso de la Cruz melaporkan mantan klubnya PSS Sleman ke FIFA setelah gajinya belum terbayarkan.

Alfonso de la Cruz sebelumnya menandatangani kontrak selama dua musim dengan klub berjuluk Elang Jawa tersebut. Namun, di musim kedua PSS memiliki perubahan manajemen dan bek asal Spanyol itu tiba-tiba tak masuk dalam skuat.

Secara legal Alfonso masih memiliki kontrak dengan PSS di tahun 2020, namun dirinya belum mendapatkan bayaran dari perjanjian tersebut.

Baca Juga :


Dengan situasi ini, pemain berusia 34 tahun itu melapor ke FIFA yang membuat PSS kini terancam hukuman. Bahkan, kata Alfonso, FIFA sangat mendukung upaya yang dilakukannya karena telah melapor.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di Indonesia, tapi PSS Sleman tidak terlalu baik dengan saya. Saya memiliki kontrak dua tahun, tetapi mereka tidak berbicara dengan saya. Ini adalah situasi yang buruk," ucap Alfonso, kepada media Malaysia Vocketfc, Jumat 29 Januari 2021.

Saat ini Alfonso menjabat sebagai wakil presiden dari CP Villarrobledo, klub yang tampil di Segunda Division B Grup 4 Sub Grup B atau kasta ketiga Liga Spanyol setelah LaLiga Spanyol dan Segunda Division. halaman 2 dari 3
"Jadi, FIFA akan berdiskusi dengan PSS Sleman tentan saya. FIFA akan meminta PSS Sleman untuk membayar gaji saya. Jika tidak, PSS Sleman akan menghadapi masalah besar. Sudah setahun, mereka tidak membayar saya dan sampai sekarang saya belum mendapatkannya," ujarnya.

Selain itu, FIFA juga mengisyaratkan bahwa kasus ini akan menguntungkan Alfonso jika PSS gagal menyelesaikan tunggakan gaji yang telah ditetapkan.

Baca Juga :


"PSS dengan pemilik baru tidak membayar gaji saya. FIFA memberi tahu saya bahwa saya bisa memenangkan kasus ini dan PSS harus tetap membayar penuh," tuturnya.

Di musim 2019, Alfonso telah tampil dalam 21 pertandingan dan berhasil mengantarkan PSS finis di peringkat kedelapan Liga 1 2019 dengan perolehan 48 poin.
halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1618373401969

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?