Inilah Evaluasi untuk Ganda Campuran Indonesia, Mulai Kurang Greget sampai Serangan Monoton


  •    Kukuh Wahyudi
  •    30/01/21 - 17:10
  •    6.570

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, permainannya dianggap ada peningkatan tapi fisiknya belum oke.
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, permainannya dianggap ada peningkatan tapi fisiknya belum oke. (Badminton Photo)

Indonesia sejatinya memiliki kans untuk meloloskan dua ganda campuran ke semifinal World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (30/1/2021).

Mereka adalah Praveen Jordan/melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Tiket semifinal bisa keduanya dapatkan andaikan di laga terakhir penyisihan grup bisa meraih kemenangan.

Namun nasib berkata lain, Hafiz/Gloria dikalahkan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia), dengan rubber game, 21-17, 13-21, 13-21. Sedangkan Praveen/Melati ditaklukkan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, 10-21, 13-21.

Nova Widianto, pelatih ganda campuran buka suara soal kegagalan anak didiknya itu.

"Praveen/Melati saat masuk ke lapangan seperti tidak yakin, karena Praveen tangannya bermasalah, tidak bisa smash full. Jadi mereka seperti tidak yakin duluan sejak awal masuk ke lapangan," ucapnya dalam rilis resmi PBSI.

Baca Juga :


"Katanya smash tidak bisa full, tapi sudah dibantu dengan minum obat dan terapi. Keduanya memang masih banyak pekerjaan rumah. Paling penting menjaga mood, mereka kadang seakan tidak greget di lapangan," tuturnya lagi.

Sementara itu, Hafiz/Gloria dikatakan mengalami penurunan di gim ketiga.

"Sebenarnya, penampilan Hafiz/Gloria lebih baik daripada pertandingan-pertandingan lalu. Hanya pada gim ketiga, fisik mereka sudah tidak tahan. Kecepatannya juga menurun," kata Nova.

"Masih banyak hal-hal teknis yang harus diperbaiki oleh Hafiz/Gloria. Terutama akurasi dan variasi serangan mereka. Karena serangannya boros dan cenderung monoton, sehingga menguras tenaga dan stamina," ujarnya.





Video Trending



Berita Terkait


1614770018503

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?