Alasan PSSI Tidak Kunjung Pastikan Jadwal TC Timnas U-22 di Bulan Februari


  •    Rizka Perdana Putra
  •    01/02/21 - 11:22
  •    535

Timnas U22 ketika menjalani TC bulan Desember 2020 lalu (pssi.org)
Timnas U22 ketika menjalani TC bulan Desember 2020 lalu (pssi.org)

Pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 yang sedianya diselenggarakan mulai tanggal 8 Februari terancam batal karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). PSSI kini masih menunggu kabar terbaru soal aturan PPKM tersebut.

Pemerintah Indonesia telah memperpanjang masa PPKM sampai tanggal 8 Februari mendatang. Akibatnya, PSSI sampai saat ini masih belum bisa memastikan apakah TC Timnas U-22 untuk persiapan SEA Games 2021 tetap digelar sesuai jadwal.

Meski begitu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memastikan bahwa pihaknya tetap akan menggelar TC di bulan Februari. Hanya saja PSSI kini masih menunggu perkembangan lebih lanjut terkait PPKM tersebut.

Baca Juga :


"Terkait TC timnas sudah ada komunikasi dengan pelatih dan pasti akan digelar. Hanya saja yang belum pasti itu bisa atau tidak diwaktu yang sudah ditentukan," kata Indra Sjafri.

"Iya jika tak ada penambahan, (TC) tetap berlangsung Februari mendatang. Karena alasan kami saat ini hanya lagi menunggu dan melihat PPKM apa yang akan diperpanjang atau tidak," kata Indra Sjafri.

PSSI terakhir kali menggelar TC Timnas U-22 pada akhir bulan Desember 2020 lalu. Ketika itu ada 36 pemain yang mendapat panggilan pelatih kepala Shin Tae-yong.

Kini, PSSI masih memiliki waktu sekitar sembilan bulan mempersiapkan tim untuk mengikuti ajang  SEA Games 2021. Sebelumnya, saat ajang SEA Games 2019, timnas sepak bola Indonesia hanya mampu menduduki posisi runner-up dibawah Vietnam.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619926202444

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?