Wakil Indonesia Tetap Dapat Ratusan Juta dari World Tour Finals 2020 Meski Nirgelar


  •    Kukuh Wahyudi
  •    01/02/21 - 13:00
  •    5.632

Hendra/Setiawan, mendapatkan price money hampir Rp1 miliar.
Hendra/Setiawan, mendapatkan price money hampir Rp1 miliar. (Badminton Photo)

Rombongan Indonesia pulang dari World Tour Finals 2020 tanpa bawa oleh-oleh juara. Dari lima wakil yang terjun di empat nomor (tunggal putra, ganda putra, ganda putri, ganda campuran), semuanya gagal meraih gelar.

Bahkan, empat wakilnya tak mampu menembus semifinal. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii/Apriyani, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Satu-satunya wakil yang mampu lolos ke semifinal dan bahkan hingga final adalah nama senior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ganda putra. Sayangnya, di final mereka takluk dari ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Meski begitu, lima wakil Indonesia itu tetap pulang membawa ratusan juta rupiah dari turnamen yang menyediakan total hadiah 1,5juta dollar AS itu.

Baca Juga :


Menurut perhitungan dua World Tour Finals sebelumnya, Ginting berhak mendapatkan 16ribu dolar atau sekitar Rp224 juta karena menghuni peringkat ketiga di penyisihan grup sektor tunggal.

Tiga wakil lainnya di sektor ganda, kecuali Hendra/Ahsan, masing-masing berhak mendapatan 19.500 dolar atau sekitar Rp274 juta lantaran menghuni peringkat ketiga di babak grup.

Sementara itu, price money terbanyak tentu didapat Hendra/Ahsan karena berhasil menembus babak final sektor ganda. The Daddies mendapatkan 60ribu dolar atau sekitar Rp842 juta. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618563001837

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?