Jumlah Gelar Susi Susanti Mulai Didekati Tunggal Putri Terbaik Taiwan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    01/02/21 - 19:20
  •    18.036

Tai Tzu Ying, raih tiga gelar turnamen penutup musim.
Tai Tzu Ying, raih tiga gelar turnamen penutup musim. (Badminton Photo)

Tunggal putri peringkat satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying, akhirnya mampu mengalahkan rivalnya, Carolina Marin (Spanyol) dalam laga final World Tour Finals 2020.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Minggu (31/1/2021), Tai Tzu Ying menang dalam drama rubber game, 14-21, 21-18, 21-19. Padahal di dua pertemuan terakhir mereka, final Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open, Tai Tzu Ying selalu menelan kekalahan.

"Akhirnya, saya menang. Ketika saya bisa tetap tenang dan sabar, saya bisa memenangkan pertandingan. Pada akhirnya itu adalah pertandingan yang ketat dan saya lelah serta bahagia di saat yang sama. Untuk setiap pertandingan, saya harap saya bisa bersabar dalam gaya bermain saya, jadi sebelum pertandingan hari ini saya terus mengatakan pada diri saya sendiri bahwa saya harus bermain dengan sabar," kata Tai Tzu Ying usai laga di laman resmi BWF.

Baca Juga :


Kini dengan raihan gelar di World Tour Finals 2020, dirinya sudah memiliki total tiga gelar turnamen penutup musim. Sebelumnya, ia meraih juara pada musim 2014 dan 2016 saat masih berlabel Super Series Finals.

Dalam sejarah gelar tunggal putri, pebulutangkis berusia 26 tahun itu pun mulai mendekati pencapaian legenda hidup bulutangkis Indonesia, Susi Susanti.

Susi tercatat memiliki enam gelar turnamen penutup musim sepanjang kariernya. Sementara di bawah Susi masih ada tungga asal China, Li Lingwei yang mengoleksi empat gelar. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1612104057644

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?