5 Fakta Unik di DaftarJuara di World Tour Finals 2020


  •    Kukuh Wahyudi
  •    01/02/21 - 20:20
  •    750

Dachapol/Sapsiree jadi pebulutangkis pertama Thailand yang mampu meraih gelar di turnamen penutup.
Dachapol/Sapsiree jadi pebulutangkis pertama Thailand yang mampu meraih gelar di turnamen penutup. (Badminton Photo)

Terdapat rekor baru yang hadir atau pun fakta unik yang muncul dalam raihan gelar juara di lima nomor World Tour Finals 2020.

Sebelum berlanjut ke fakta-faktanya, kelima juara ajang penutup musim itu adalah Anders Antonsen (tunggal putra - Denmark), Tai Tzu Ying (tunggal putri - Taiwan), Lee Yang/Wang Chi-Lin (ganda putra - Taiwan), Lee So Hee/Shin Seung Chan (ganda putri - Korea Selatan), dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (ganda campuran - Thailand).

Berikut fakta di balik gelar juara World Tour Finals:

1. Anders Antonsen
Dirinya menjadi pemain pertama yang mengalahkan Viktor Axelsen (final) dalam 379 hari terakhir. Terakhir Axelsen kalah yaitu dari Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Masters 2020.

2. Tai Tzu Ying
Kini koleksi tiga gelar turnamen penutup musim (2014, 2016, 2020) Tai Tzu Ying hanya kalah banyak dari Li Lingwei asal China (4) dan Susi Susanti (6).

3. Lee Yang/Wang Chi-Lin
Lee/Wang menjadi ganda putra pertama dan ketiga dari seluruhan wakil Taiwan yang mampu meraih juara turnamen penutup musim. Dua gelar wakil lain yang mendapat gelar lebih dulu adalah Fung Permadi dan Tai Tzu Ying.

4. Lee So Hee/Shin Seung Chan
Menjadi ganda putri Korsel pertama yang menjuarai turnamen penutup musim setelah terakhir kali diraih 30 tahun silam. Kala itu gelar didapat oleh Hwang Hye Young/Chung Myung Hee di World Badminton GP Finals 1991.

5. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai
Puavaranukroh/Taerattanachai adalah pebulutangkis pertama dari Thailand yang memenangkan gelar dalam sejarah penyelenggaran turnamen penutup musim, 38 tahun. halaman 2 dari 3
Terakhir diubah:  01/02/21 - 20:23





Video Trending



Berita Terkait


1612149002333

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?