11 Pemain Terbaik Asia versi IFFHS: Bek Kiri Thailand Sejajar dengan Son Heung Min


  •    Robert
  •    02/02/21 - 07:30
  •    3.406

Theerathon Bunmathan - Yokohama F Marinos (Goal)
Theerathon Bunmathan - Yokohama F Marinos (Goal)

Setelah merilis jajaran pemain terbaik dunia selama satu dekade terakhir (2011-2020), kali ini Federasi Sejarah & Statistik Sepak Bola Internasional atau yang lebih dikenal dengan nama IFFHS memilih 11 pemain terbaik asal benua Asia.

Son Heung Min dengan pencapaian golnya bersama Tottenham Hotspur memimpin lini depan. Walau belum meraih trofi bersama Spurs, kontribusi pemain asal Korea Selatan itu dinilai besar dengan membawa tim asal London Utara ke final Liga Champions dua tahun lalu.

Mantan pemain Bayer Leverkusen ini memenangi gelar gol terbaik dunia atau Puskas Award pada tahun 2020 lalu.

Baca Juga :


Striker asal China Wu Lei juga ada dalam pilihan kali ini. Dimana Ia saat ini bermain untuk Espanyol, adalah satu-satunya pemain China yang masuk dalam daftar 11 pemain.

Jepang memiliki kehadiran terbesar dengan tiga pemain di tim terbaik satu dekade. Dengan nama-nama seperti Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, dan Keisuke Honda. Nama terakhir tentu tidak asing di telinga penggemar klub seperti CSKA Moskow dan juga AC Milan.

Selama sembilan musim Honda berkarir di Eropa setelah meninggalkan klub Jepang, Nagoya Grampus Eight. halaman 2 dari 3
Di posisi penjaga gawang ada nama Mathew Ryan asal Australia. Sejak tahun 2013 dirinya berkarir di Eropa, membela tim-tim seperti Club Brugge, Valencia, Genk, Brighton dan saat ini sedang menjalani masa pinjaman di Arsenal.

Nama yang menjadi kejutan adalah bek kiri Thailand, Theerathon Bunmathan. Ia sukses menyabet gelar J League bersama Yokohama F Marinos pada tahun 2019 lalu.

Ia juga sempat menjalani masa pinjaman di Vissel Kobe sebelum dipermanenkan oleh Yokohama pada musim lalu. Ia menjadi salah satu bek kiri terbaik di Asia saat ini.

Berikut jajaran 11 terbaik IFFHS dalam satu dekade terakhir versi pemain Asia:

halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1617865961694

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?