FIFA Tanggapi Wacana Vaksin Covid-19 Untuk Pesepakbola


  •    Rissalah Maulana
  •    02/02/21 - 21:00
  •    639

gianni infantino fifa
gianni infantino (foto: skysports.de)

Pandemi Covid-19 atau virus Corona mencapai babak baru pasca setahun menghantui dunia. Beberapa negara dan pabrikan telah membuat vaksin yang sudah didistribusikan ke seluruh dunia.

Prioritas pertama tentu saja tenaga kesehatan yang berada di jalur terdepan melawan wabah ini. Hal ini pula yang juga disetujui oleh Presidan FIFA, Gianni Infantino. Dia menyebut pemain sepakbola bukanlah prioritas untuk mendapatkan vaksin.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) baru-baru ini beberapa kali menekankan bahwa tidak memerlukan prioritas atlet. Apalagi menjelang Olimpiade Tokyo pada musim panas mendatang.

"Prioritasnya sangat jelas bahwa mereka yang berada pada risiko terbesar dan mereka yang bekerja di bidang perawatan kesehatan divaksinasi terlebih dahulu," katanya pada konferensi pers WHO.

Baca Juga :


Pria asal Italia tersebut menyebut bidang sepakbola ada masanya nanti badan sepakbola yang dipimpinnya mengagendakan vaksin sebagai salah satu jalan keluar atas kompetisi sepakbola yang digelar dengan protokol ketat setahun belakangan. Namun tentu saja tidak sekarang.

"Tentu mungkin saja kami merekomendasikan vaksinasi pada waktunya. Namun hal ini tentunya dilakukan dengan pertimbangan rencana distribusi vaksin,” ujarnya.

Infantino juga berharap pandemi Covid-19 bisa tuntas pada 2021 ini karena kalau tidak bakal mengganggu hajatan utama FIFA yaitu Piala Dunia 2022 mendatang.


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!






Video Trending



Berita Terkait


1615035601400

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?