Kelebihan Pemain Asing Garuda Select di Mata Pemain Indonesia


  •    Adil Pradipta
  •    03/02/21 - 06:00
  •    12.919

Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)
Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)

Garuda Select angkatan ketiga diperkuat oleh tiga pemain asing yang diakui membawa banyak pengaruh positif. Apa kata pemain Indonesia tentang rekan setim mereka?

Dua pemain asal Italia, Lorenzo Berra dan Elia Di Giuliomaria, sudah dua bulan bergabung dalam program Garuda Select. Selain Lorenzo dan Elia ada juga pemain asal Tanzania, Shaban Mbwana Kingazi yang bergabung di bulan Januari.

Lorenzo dan Elia sudah bermain untuk Garuda Select pada pertandingan melawan Port Vale U-18. Lorenzo bermain sebagai penyerang dan Elia di posisi gelandang.

Baca Juga :


Sementara Shaban yang berposisi sebagai bek kiri belum sempat bertanding karena kondisi pandemi COVID-19 di Inggris. Belum ada aktivitas publik di luar ruangan yang diperbolehkan oleh pemerintah.

Soal Elia dan Lorenzo, dirasakan banyak memberikan hal yang positif bagi para pemain Indonesia.

"Elia punya kelebihan di penguasaan bola dan Lorenzo pintar dalam mencari posisi," kata Ridwan Ansori. "Lorenzo punya fisik yang sangat bagus dan kelebihannya ada di tendangan yang keras dan finishing yang tajam," kata I Gede Aditya Juli. "Kelebihan Elia ada di kemampuan teknik seperti passing dan kontrol bola," menurut Muhammad Faiz Maulana.

Baca Juga :


Shaban juga mendapat sambutan yang positif dari Ibnul Mubarak dan kawan-kawan. Terlebih lagi kondisi fisiknya lebih kuat dibandingkan pemain Indonesia.

"Kelebihan Shaban ada di kondisi fisiknya dan menurut saya kami bisa belajar banyak darinya. Dia pemain yang punya kekuatan fisik dan pekerja keras" tambah Ibnul.

Baik Elia, Lorenzo, dan Shaban berbaur dengan baik bersama pemain Indonesia. Program Garuda Select mencoba membiasakan agar para remaja berbakat dari Tanah Air adaptasi dengan budaya internasional sebagai persiapan jika ada kesempatan untuk bergabung dengan klub profesional di Eropa. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618553401685

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?