Panitia Turnamen Futsal di Medan yang Viral Jadi Tersangka


  •    Dwi Anggoro
  •    03/02/21 - 19:31
  •    9.625

Futsal Medan
Detik.com

Polisi menetapkan panitia turnamen futsal yang viral di Medan, Sumatra Utara menjadi tersangka. Panitia turnamen itu adalah Bania Teguh.

Turnamen futsal di Medan menjadi pembicaraan karena ramai dihadiri oleh penonton ditengah pandemi Covid-19. Polisi pun langsung melakukan penyelidikan dan sudah menetapkan satu tersangka.

"Jadi, yang sudah kita tetapkan tersangka adalah Saudara B (44)," kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko saat konferensi pers di Medan, Rabu (3/2/2021) tadi seperti dikutip dari Detik.

Baca Juga :


Riko juga menjelaskan jika Polrestabes Medan tidak mempunyai tim futsal, termasuk jajaran polsek. Dalam tersebut juga panitia diduga mencatut nama Polri.

"Jadi kita tidak punya tim futsal, termasuk jajaran polsek. Kemudian, dari hasil pengecekan, kita sudah dapatkan bahwa pelaksanaan atau penyelenggaraan turnamen futsal tersebut itu mencatut nama Polri, dalam hal ini Polda Sumut, dan kami sudah mendapatkan pelakunya, yaitu yang bersangkutan mengakui bahwa dia dalam penyelenggaraan membuat spanduk, di situ dia membuat logo seolah-olah itu logo tim futsal dari Polda Sumut," ujar Riko.
halaman 2 dari 3
"Jadi, panitia ini menyelenggarakan futsal mulai 23 sampai 31 Januari. Jadi, yang bersangkutan tanggal 14 Desember 2020, mengajukan pinjam gedung stadion mini ke Dispora Provinsi Sumut. Kemudian untuk memperlancar atau agar dimudahkan, yang bersangkutan mengaku bahwa ini penyelenggaraan dari Polda Sumut," ungkapnya.

"Surat permohonan tersebut ditandatangani seolah-olah oleh dua anggota Polri, dan ini sudah diakui oleh yang bersangkutan dan saat ini sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan mulai semalam kita amankan atau kita tahan," ujarnya.

Baca Juga :


Atas perbuatannya, Bania dijerat Pasal 263 ayat (1) dan ayat (2) serta juga pelanggaran protokol kesehatan.

Masih belum diketahui apakah jumlah tersangka bakal bertambah atau tidak. Termasuk tim yang menyatut nama Tim Polsek Medan kota yang mengikuti turnamen tersebut. halaman 3 dari 3


Rizki Permana, Pemain ‘Rookie’ di PFL 2020 - Goals, Assists And Skills!






Video Trending



Berita Terkait


1607745116025

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?