Inilah Daftar Statistik Istimewa Asian Leg Bulan Lalu


  •    Kukuh Wahyudi
  •    04/02/21 - 21:30
  •    3.099

Apriyani/Greysia memecahkan rekor di ganda putri Indonesia.
Apriyani/Greysia memecahkan rekor di ganda putri Indonesia. (BWF)

Asian Leg di Bangkok, Thailand, yang terdiri dari tiga turnamen (Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan World Tour Finals) telah berakhir minggu lalu. BWF mencatat banyak statistik istimewa muncul usai rangkaian turnamen Super 1000 itu.

Berikut rincian statistik di tiga ajang tersebut:

Baca Juga :


Yonex Thailand Terbuka:
1. Sebelum Delphine Delrue dan Thom Gicquel, tidak ada pebulutangkis Prancis yang lolos ke semifinal Super 1000.
2. Viktor Axelsen melanjutkan perjalanannya yang luar biasa dengan tidak pernah kalah dari ke Ng Ka Long Angus dengan mengalahkan atlet Hong Kong China di final. Itu adalah pertemuan kesembilan mereka.
3. Kesuksesan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu membawa mereka dan Indonesia meraih gelar ganda putri Super 1000 pertamanya.
4. Kemenangan terakhir Carolina Marin adalah yang pertama atas Tai Tzu Ying sejak semifinal Prancis Terbuka 2019.
5. Axelsen adalah satu-satunya pemenang Super 1000 terakhir (All England Open 2020) yang mengulangi kemenangannya di Bangkok. halaman 2 dari 3
Toyota Thailand Terbuka
1. Kemenangan Neslihan Yigit atas Yvonne Li memberi Turki perempatfinalis Super 1000 pertama mereka.
2. Kim So Yeong/Kong Hee Yong mengalahkan rekan senegaranya Lee So Hee/Shin Seung Chan untuk menjadi pemenang gelar Super 1000 perdana Korea.
3. Lee Yang/Wang Chi-Lin adalah pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan Super 1000 berturut-turut dalam waktu seminggu.
4. Setelah lebih dari lima tahun, Marin mengantongi kemenangan beruntun berturut-turut atas Tai di final. Dia terakhir melakukannya pada 2015 (All England, French Open, World Superseries Finals).
5. Dalam perjalanan menjadi pemain tunggal putra pertama yang memenangkan ketiga Super 1000 dalam satu musim, Axelsen juga memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 28 pertandingan.
6. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai memperpanjang kemenangan mereka atas Seo Seung Jae/Chae Yujung menjadi lima pertandingan. Mereka belum pernah kalah dari pasangan Korea itu sejak Maret 2019.

World Tour Finals
1. Rusia akhirnya memiliki pemain tunggal di akhir musim berkat Evgeniya Kosetskaya.
2. Penampilan terakhir Marin adalah yang pertama setelah tiga kali mencoba.
3. Pertarungan Axelsen-Anders Antonsen adalah final tunggal putra pertama Denmark sejak akhir musim dimulai dengan Final GP Bulu Tangkis Dunia pada 1983.
4. Lee/Shin menjadi juara ganda putri akhir tahun pertama Korea dalam 30 tahun terakhir, meniru Hwang Hye Young/Chung Myung Hee di Final GP Bulu Tangkis Dunia pada tahun 1991.
5. Lee/Wang bergabung dengan Fung Permadi dan Tai Tzu Ying sebagai satu-satunya pemain yang mewakili Taiwean yang memenangkan gelar penutup musim.
6. Hanya Li Lingwei (empat) dan Susi Susanti (enam) yang kini memiliki lebih banyak gelar tunggal putri di ajang penutup musim dibandingkan Tai Tzu Ying (tiga).
7. Antonsen menjadi pemain pertama yang mengalahkan Axelsen dalam 379 hari terakhir. Anthony Sinisuka Ginting adalah yang terakhir melakukannya di Indonesia Masters 2020.
8. Puavaranukroh/Taerattanachai juga muncul sebagai pebulutangkis pertama dari Thailand yang memenangkan gelar dalam seluruh 38 tahun sejarah seri Final.





Video Trending



Berita Terkait


1612099201526

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?