3 Ganda Putra Paling Sensasional di Ranking Dunia BWF Terbaru


  •    Kukuh Wahyudi
  •    05/02/21 - 12:00
  •    54.133

Leo/Daniel menjadi ganda putra yang melesat paling jauh di ranking dunia BWF.
Leo/Daniel menjadi ganda putra yang melesat paling jauh di ranking dunia BWF. (BWF)

Asian Leg yang menyandingkan tiga turnamen Super 1000, Yonex Thailand Open (12-17 Januari), Toyota Thailand Open (19-24 Januari), dan World Tour Finals (27-31 Januari), telah berakhir. Meski begitu, ada tiga pasang ganda putra yang penampilannya tak boleh dilupakan begitu saja.

Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari Indonesia, Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Taiwan, dan Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris yang tampil gemilang selama di Thailand. Alhasil, mereka mengalami kenaikan ranking signifikan.

Yang paling istimewa adalah juara dunia junior 2019, Leo/Daniel yang melakukan debut mengesankan di level elit selama Asian Leg. Mereka sukses naik 35 anak tangga di ranking dunia BWF ke peringkat 42.

Baca Juga :


Di turnamen debut super 1000, Yonex Thailand Open, mereka mampu menembus semifinal setelah mengalahkan rekan senegaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan juara Denmark Open Marcus Ellis/Chris Langridge dalam perjalanannya.

Di Toyota Thailand Open, mereka mengalahkan pasangan top Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak pembukaan.

Selain Leo/Daniel, performa ganda yang paling mengesankan tentu Lee/Wang. Mereka mengalami lompatan besar setelah menyapu tiga event Asian Leg dan sekarang berada di ranking ketiga.

Ben Lane/Sean Vendy pun tampil gemilang. Mereka mampu mencapai perempatfinal Toyota Thailand Open dan semifinal BWF World Tour Finals 2020. Alhasil mereka naik delapan peringkat ke posisi 18. halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  05/02/21 - 13:21






Video Trending



Berita Terkait


1615007017025

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?