Empat Pemain Bali United di TC Timnas U-22: Ada Dua Lulusan Tim Serdadu Tridatu Muda!


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    05/02/21 - 16:10
  •    704

Irfan Jauhari saat membela tim Bali United U-18
Irfan Jauhari saat membela tim Bali United U-18 (Baliutd.com)

Bali United menyumbang empat pemain mereka untuk menjalani TC timnas proyeksi SEA Games 2021 kali ini. Empat pemain tersebut yaitu Nadeo Arga Winata, I Kadek Agung Widnyana, Sidik Saimima dan Irfan Jauhari.

Bolalob cuma merangkum profil singkat dari empat penggawa tim Serdadu Tridatu tersebut, dimana dua diantara mereka merupakan jebolan dari tim muda Bali United.

Nadeo Arga Winata

Sosok penjaga gawang tampan ini memang sudah tidak asing di skuad Timnas Indonesia. Ia sudah menjadi langganan timnas sejak masih membela Borneo FC.

Bersama Bali United, Nadeo baru menjalani beberapa laga saja lantaran kompetisi tahun 2020 harus terhenti karena pandemi Covid-19.

I Kadek Agung Widnyana Putra

Sama seperti Nadeo, sosok yang satu ini pastinya bukan nama baru di skuad Timnas Indonesia. Kadek Agung mulai rutin memperkuat timnas sejak awal tahun 2019 ketika kemampuannya dilirik pelatih timnas saat itu, Indra Sjafri.

Kadek Agung sendiri merupakan jebolan dari tim muda Bali United. Ia sempat memperkuat Bali United U-21 pada tahun 2016 dan Bali United U-19 setahun berikutnya. Pemain asal Tabanan ini lantas promosi ke tim utama pada tahun 2018.

Baca Juga :


Sidik Saimima

Nama yang satu ini seperti "comeback" saat beberapa waktu lalu juga dipanggil oleh Shin Tae-Yong. Sebelumnya Saimima sempat lama tidak dipanggil timnas setelah terakhir kali pada tahun 2019 saat TC di Yogyakarta. 

Saimima memang tampil cukup menjanjikan setelah bergabung dengan Bali United pada tahun 2020 lalu. Ia mencetak satu gol saat Bali United menjalani laga playoff Liga Champions Asia menghadapi klub Singapura, Tampines Rovers.

Irfan Jauhari

Sosok yang satu ini bisa dibilang pemain yang menjadi perbincangan dalam satu tahun terakhir. Sukses tampil impresif bersama Bali United U-18 di turnamen Elite Pro Academy, Jauhari lantas menjadi andalan pelatih Shin Tae-Yong di timnas U-19.

Jauhari juga menjadi salah satu dari sekian banyak pemain dari timnas U-19 yang dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia U-22 kali ini. 
halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618287001648

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?