Jonatan Christie "Diparkir" di Swiss Open dan German Open


  •    Kukuh Wahyudi
  •    05/02/21 - 21:50
  •    6.864

Jonatan Christie, batal berangkat ke Swiss Open dan German Open.
Jonatan Christie, batal berangkat ke Swiss Open dan German Open. (BWF)

Kabar mengejutkan datang dari sektor tunggal putra. PBSI batal memberangkatkan Jonatan Christie ke dua turnamen di Eropa, Swiss Open (2-7 Maret 2021) dan German Open (9-14 Maret 2021). 

Keputusan tersebut dilatarbelakangi karena perfoma Jonatan jeblok di dua turnamen sebelumnya, Yonex Thailand Open (12-17 Januari 2021) dan Toyota Thailand Open (19-24 Januari 2021). 

Di Yonex Thailand Open, peraih medali emas pada Asian Games 2018 itu terhenti di perempatfinal. Sedangkan di Toyota Thailand Open gugur di babak pertama. 

"Kemarin melihat penampilan atau performance Jojo di dua turnamen Thailand Open dia kurang maksimal, performance-nya kurang baik. Saya juga sudah konfirmasi dengan ko Hendry (Saputra/pelatih tunggal putra), pelatihnya, lebih baik dia berlatih dulu untuk perbaiki performance-nya untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya. Setelah dia siap, baru dikirim kembali," tutur Rionny Mainaky, Kabid Binpres PBSI, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Baca Juga :


Sementara itu, Hendry Saputra, mengomentari kondisi anak didiknya.

"Jojo biarkan dia berlatih dulu, sampai dia siap untuk dikirim ke turnamen selanjutnya," tutur Hendry.

Sebenarnya, bukan hanya Jojo yang batal berangkat. Ada Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani yang juga tidak jadi terbang ke Swiss dan Jerman.

Mereka dibatalkan lantaran masih masuk daftar tunggu pada dua turnamen di Eropa tersebut. Posisi keduanya terlalu jauh untuk mendapat kesempatan bertanding. 

"Untuk Putri KW dan Chico itu daftar tunggunya terlalu jauh. Chico berada pada urutan 17, sementara Putri KW urutan 40-an. Kami tidak mau ambil risiko kalau mereka berangkat dan tidak mendapat kesempatan bertanding, sayang waktunya. Lebih baik mereka berlatih dulu di sini, mempersiapkan dirinya untuk turnamen berikutnya," ucap Rionny.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1617578402586

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?