Pemain Asing Garuda Select Diajari Bahasa Indonesia, Shaban: Aku Rapopo


  •    Adil Pradipta
  •    06/02/21 - 11:30
  •    2.822

Shaban Mbwana Kingazi di Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)
Shaban Mbwana Kingazi di Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)

Shaban Mbwana Kingazi beradaptasi dengan baik dalam Garuda Select angkatan ketiga. Pemain asal Tanzania itu juga sedikit-sedikit belajar bahasa Indonesia.

Kemampuan Shaban sebagai bek kiri mendapatkan pujian karena kecepatan dan kekuatan yang dimilikinya. Komunikasi dengan pemain berusia 17 tahun tersebut sejauh ini berjalan dengan baik di dalam atau luar lapangan.

Baca Juga :


Istilah-istilah umum dalam sepak bola menjadi cara agar bekerja sama dengan baik di lapangan. Selain itu menggunakan gestur tangan atau mata.

"Menurut saya bermain sepakbola menggunakan bahasa universal. Banyak cara untuk berkomunikasi seperti dengan gerakan tangan atau lirikan mata," kata Ridho Syuhada Putra dalam laman resmi Garuda Select.

"Di luar lapangan kami mengajari sedikit-sedikit bahasa Indonesia," tambah Edgard Amping.

Shaban sendiri tidak masalah berkomunikasi dengan dua pemain asing lainnya karena fasih berbahasa Inggris. Dia juga mengakui senang bisa mempelajari bahasa Indonesia.

"Saya antusias diajari bahasa oleh teman-teman. Sekarang, saya tahu beberapa kata seperti 'bagus' dan 'yuk'. Saya juga diajari bicara 'aku rapopo'," jelas Shaban. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618553401685

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?