Rahasia Taktik Bertahan Pirlo Menangkan Juventus atas Roma


  •    Robert
  •    07/02/21 - 13:30
  •    910

Giorgio Chiellini - Juventus (Twitter/Juventus)
Giorgio Chiellini - Juventus (Twitter/Juventus)

Andrea Pirlo menjelaskan pendekatan bertahan Juventus melawan Roma adalah rencana taktis, setelah timnya mengklaim kemenangan 2-0 dalam pertandingan Serie A hari Sabtu.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan di menit ke-13 di Allianz Stadium, dengan gol bunuh diri Ibanez kemudian mengamankan poin untuk Juve, yang naik di atas Roma ke tempat ketiga.

"Kami telah mempersiapkan pertandingan seperti ini. Kami tahu Roma memainkan sepak bola yang sangat bagus, jadi kami bersiap untuk duduk, bertahan dan kemudian melakukan serangan balik," jelas Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga :


"Pola bertahan dan pencegahan kami bagus, ini adalah pendekatan yang kami inginkan, karena tidak mudah untuk maju dan menjadi agresif dengan Roma."

"Sebaliknya, kami kadang-kadang menunggu mereka dan menyerang mereka pada orang lain. Kami pada dasarnya melakukan kebalikan dari cara Roma bermain melawan kami awal musim ini, karena Anda membutuhkannya di loker Anda dan tidak bisa selalu agresif dengan tekanan tinggi.

"Kami telah menemukan antusiasme, lebih solid dan pendekatan defensif kami lebih ditentukan sekarang, karena kami belajar dari kesalahan yang dilakukan di masa lalu." halaman 2 dari 3
Juve telah mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut di Serie A, pertama kali mereka melakukannya di bawah Pirlo, sementara jumlah tembakan mereka adalah yang terendah yang pernah mereka lakukan dalam satu pertandingan sejak pelatih debutan itu mengambil alih.

Dari enam clean sheet yang disimpan Juve di liga musim ini, Giorgio Chiellini tampil di empat di antaranya, dan Pirlo menekankan pentingnya mantan rekan setimnya.

"Giorgio Chiellini dalam kondisi bagus dan kami berharap dia bisa terus seperti ini," tambahnya.

Baca Juga :


"Grup selalu rendah hati, diketahui kapan waktunya untuk berlari tanpa bola dan saat semua orang perlu membantu. Bahkan juara terbesar pun melakukannya dan itu adalah elemen penting.

"Saya telah belajar bahwa tidak setiap pertandingan sama, terutama di liga yang sangat taktis seperti di Italia, jadi Anda perlu memiliki variasi dan alternatif yang berbeda, karena jika tidak, lawan dapat membaca Anda dengan mudah."

Juventus ada di posisi ketiga klasemen dengan 42 poin, berjarak 5 poin dari Inter Milan di posisi teratas. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1618905603197

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?