Setelah Bagus Kahfi, Barito Putera Siap Beri Jalan Satu Pemain Muda Lainnya ke Eropa


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    07/02/21 - 16:00
  •    21.507

David Maulana
David Maulana (pssi.org)

Klub asal Kalimantan Selatan, Barito Putera membuka peluang untuk kembali melepas satu pemain muda mereka ke klub Eropa. Setelah sebelumnya resmi melepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht, kini giliran David Maulana yang kabarnya akan menyusul Bagus ke Eropa. 

Kontrak David Maulana sendiri bersama Barito sebenarnya sudah selesai saat akhir tahun 2020. Memasuki musim 2021, kapten Timnas Indonesia U-19 itu pun membuka kemungkinan main di luar negeri.

David Maulana saat ini dalam status free transfer, sehingga menjadi buruan sejumlah klub Indonesia, salah satunya PSMS Medan. Namun, Barito Putera sudah melancarkan upaya untuk memperpanjang kontraknya.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan bila pihak manajemen Barito Putera telah mendatangi kediaman David Maulana di Medan. 

Baca Juga :


Ia juga menjelaskan bila pihak Barito Putera sudah berdiskusi dengan orang tua David Maulana perihal kontrak untuk jangka panjang. Namun ia juga menyebut bila memperkuat Timnas Indonesia merupakan prioritas untuk David Maulana. 

"Waktu itu yang berangkat Pak Mundari dan Ainul yang telah melakukan pembicaraan. Mudah-mudahan (diterima). Yang penting kita utamakan Timnas di atas segalanya," Hasnuryadi Sulaiman dilansir Indosport. 

Selain memperpanjang kontrak, Barito Putera juga berupaya untuk mengangkat kualitas David, dan berencana untuk mendorongnya bermain di luar negeri, seperti yang disebut Manajer Barito Putera, Mundari Karya.

"Untuk David Maulana sedang dalam proses (perpanjangan kontrak), tapi kemungkinan besar David akan bermain di luar negeri," ujar Mundari Karya masih dari sumber yang sama. 

Jika David Maulana benar-benar main di luar negeri, semakin banyak pemain muda Indonesia yang unjuk gigi di sepak bola level internasional, termasuk Egy Maulana dan Witan Sulaeman yang lebih dulu main di Eropa.





Video Trending



Berita Terkait


1617802202646

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?