Terungkap! Ketajaman Bagus Kahfi Sebagai Penyerang Berawal dari 'Tukar Posisi' dengan Sang Kembaran


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    08/02/21 - 11:30
  •    29.336

Bagus Kahfi saat membela Timnas Indonesia melawan Malaysia
Bagus Kahfi saat membela Timnas Indonesia U-16 (Bolalob)

Nama Bagus Kahfi memang dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia. Kehebatan Bagus Kahfi sebagai penyerang pun membawanya berkarier di Belanda bersama FC Utrecht.

Namun siapa yang menyangka bila sebenarnya Bagus Kahfi mengawali karier sepak bola dengan bermain di posisi bek kanan, posisi yang menjadi favorit sang saudara kembar, Bagas Kaffa. Sebaliknya, posisi penyerang adalah posisi favorit Bagas. 

Baca Juga :


Bagus pun bercerita tentang awal mula posisi kedua ditukar saat seleksi Timnas Indonesia U-16 beberapa tahun silam. Ketika seleksi awal, Bagus dan Bagas sebenarnya masih bermain di posisi favorit mereka masing-masing. 

"Saya selalu ingat saat pertama kali dipanggil Timnas Indonesia. Ada kejadian unik saat saya berpindah posisi di seleksi nasional. Saat itu saya seleksi sebagai bek kanan dan Bagas yang menjadi striker," kata Bagus Kahfi dalam channel youtube Marc Klok.
halaman 2 dari 3
"Tapi saat pemanggilan 55 pemain di Sawangan, ternyata saya yang jadi striker dan Bagas yang menjadi bek kanan. Itu adalah sesuatu yang unik dan akan selalu saya ingat," sambungnya.

Bagus menambahkan bila ditukarnya posisi mereka bukan menjadi suatu masalah. Ia dan Bagas pun sepakat untuk menjadi hal tersebut sebagai tantangan yang harus dijalani. 

"Sebenarnya itu bukan menjadi problem buat saya dan Bagas. Itu adalah tantangan untuk saya dan Bagas apakah tetap bisa survive (bertahan) dalam situasi itu. Tapi nyatanya kami berdua bisa melewati tantangan itu dengan Bagas menjadi bek kanan dan saya menjadi striker," tutupnya. 
halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  08/02/21 - 11:33





Video Trending



Berita Terkait


1616853604064

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?