Ikut Tes TNI AU, Satu Pemain Absen di TC Timnas Indonesia U-22


  •    Robert
  •    08/02/21 - 14:00
  •    1.238

Saddam Emiruddin Gaffar (tengah) saat membela Timnas Indonesia U19 (Foto: PSSI)
Saddam Emiruddin Gaffar (tengah) saat membela Timnas Indonesia U19 (Foto: PSSI)

Striker PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar menjadi salah satu pemain dari skuat U-19 yang dipanggil oleh Shin Tae Yong ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 untuk ajang SEA Games 2021.

Namun Saddam dipastikan absen dalam TC yang akan digelar di Jakarta mulai 8 Februari ini karena harus menalani tes masuk TNI Angkatan Udara.

Shin Tae-yong pun memanggil penyerang Barito Putera, Kahar Kalu Muzakkar untuk menggantikan Saddam.

"Kahar Kalu dipanggil untuk menggantikan Saddam yang mengikuti tes TNI AU," kata asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto dikutip dari laman Bolasport.

Shin Tae-yong merasa kesulitan dalam memantau pemain-pemain berkualitas karena kompetisi di Indonesia yang masih terhenti akibat pandemi virus corona.

"Kahar Kalu posisinya striker dan usianya masih bisa diproyeksikan untuk SEA Games 2021. Jadi, mungkin coach Tae-yong ingin melihat semua potensi yang ada untuk proyeksi SEA Games karena kompetisi juga belum jalan," ujarnya. halaman 2 dari 3
Saddam sendiri pernah mengatakan dirinya ingin menjadi anggota militer dan tak bisa mengharapkan untuk berkarir di sepakbola selamanya.

"Soalnya sepak bola kan tidak sampai umur ke atas. Paling sampai umur 30-34 juga sudah berat. Alasan lainnya, karena dari keluarga tidak ada yang anggota angkatan. Cuma saudara jauh yang ada, Jadi ingin saja. Keluarga juga sangat mendukung, baik katanya," ucap Saddam.

Selain Saddam beberapa pemain U-19 yang dipanggil dalam TC kali ini antara lain, Pratama Arhan, Amiruddin Bagas, Braif Fatari hingga Irfan Jauhari.

View this post on Instagram

A post shared by PSS (@pssleman)

halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623940202220

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?